Sukses

Entertainment

Berita Duka, Leonard Cohen Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia musik. Musikus legendaris, Leonard Cohen telah meninggal dunia pada 7 November 2016 dalam usia 82 tahun. Kabar tersebut terkonfirmasi dari postingan Facebook resmi Leonard Cohen.

"Dengan kesedihan yang mendalam kami melaporkan bahwa sang seniman, pencipta lagu, dan seniman legendaris Leonard Cohen telah meninggal dunia. Kita telah kehilangan salah satu sosok visioner yang paling produktif dan dihormati," tulis akun Facebook Leonard Cohen.

Sayangnya, penyebab meninggalnya Leonard Cohen tak dijabarkan. Pihak Sony Music Canada lewat laman Facebook Leonard Cohen meminta agar keluarga diberikan privasi selama masa berduka. "Acara memorial akan digelar di Los Angeles hari selanjutnya. Pihak keluarga meminta diberikan privasi selama masa berduka ini," lanjutnya.

Leonardo Cohen merupakan seorang musikus yang telah menelurkan sejumlah karya fenomenal di dunia musik, sebut saja Hallelujah, So Long Marianne, dan Suzanne. Hingga akhir hayatnya, pria kelahiran Kanada, 21 September 1934 ini telah menciptakan lebih dari 2000 lagu.

Legenda musik Leonard Cohen meninggal dunia di usia 82 tahun. (Foto: The New Yorker)

Tema yang biasa diangkat Leonard Cohen dalam karya-karya yaitu seputar agama, politik, keterasingan, seksualitas dan hubungan personal. Musisi dunia yang tercatat pernah menyanyikan lagu ciptaannya seperti Elton John, U2, Aretha Franklin dan Sting.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading