Sukses

Entertainment

Satria Mulia Bertolak ke Mesir untuk Syuting Moonrise Over Egypt

Fimela.com, Jakarta Seperti judulnya, Moonrise Over Egypt, film ini akan melakukan syuting di Mesir. Pemeran Mohammad Rasjidi yang menjadi Menteri Agama pertama Indonesia, Satria Mulia mengatakan tim film ini akan bertolak ke Mesir bulan Agustus 2017.

"Persiapan sudah selesai, tinggal nunggu jadwal keberangkatan," ujar Satria saat dihubungi Rabu (26/7/2017). Film inni menjadi debut film layar lebar bagi pemain sinetron yang gandrung Bollywood tersebut.

 

Film ini merangkum upaya utusan Indonesia tiba di Kairo untuk menjalani tugas diplomatik penting, yaitu mengupayakan terbitnya pengakuan de jure atas kedaulatan dan kemerdekaan Indonesia dari pemerintah Mesir.

Mereka adalah Haji Agus Salim yang sekaligus menjadi pemimpin delegasi, kemudian Abdurrachman Baswedan, Mohammad Rasjidi serta Nazir Datuk Sutan Pamuntjak pada April 1947. Dengan bantuan Sekretaris Jenderal Liga Arab, Abdul Rahman Hassan Azzam Pasya dan orang kepercayaannya, Muhammad Abdul Mun’im, keempat orang itu diagendakan bertemu dengan Perdana Menteri Mesir, Mahmud Fahmi El Nokrasyi Pasya.

 [Bintang] Anies Baswedan

Satria Mulia mengaku tak membuat persiapan khusus. "Kalau secara pribadi ya nggak ada banyak persiapan. Persiapan utama itu syutingnya. Karena syuting di luar negeri harus efektif jadi harus berlatif adegannya secara intens dulu di sini," jelasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading