Sukses

Entertainment

Kenangan Kecil, Ini Lomba 17 Agustus Paling Ditakuti Morgan Oey

Fimela.com, Jakarta Di tengah serbuan modernisasi yang melanda negara berkembang, tak terkecuali Indonesia, lomba-lomba tradisional tetap diselenggarakan saat perayaan Hari Kemerdekaan RI. Balap karung, makan kerupuk, panjat pinang, dan lainnya tetap dipertahankan menjadi tradisi. Morgan Oey, pemeran muda berbakat mengaku selalu antusias ketika banyak perayaan menyambut tanggal 17 Agustus. Ia bahkan masih mengingat jelas bagaimana mas kecilnya ketika ikut beberapa lomba yang diselenggarakan.

"Dulu kecil sering ikutan lomba balap karung, makan kerupuk. Sama lomba kelereng dan tarik tambang," kata Morgan Oey di kawasan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (16/8) malam.

Namun, ada satu lomba wajib 17-an yang selalu dihindarinya. Adalah panjat pinang, sebuah lomba yang paling membutuhkan tenaga ekstra dan kucuran keringat di antara lomba-lomba 17-an lainnya.

Melakukan diet, Morgan mengatakan drinya memang bukan tipikal yang suka ngemil, jadi cukup mudah menurunkan berat badannya. Ia juga mengaku sudah tak mengkonsumsi nasi, hanya sayur dan buah-buahan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kalau panjat pinang belum pernah (ikut), karena saya takut jatuh," demikian pemeran film Hijab Traveler.

Saat mengikuti berbagai lomba tersebut, Morgan kecil tak pernah memperhitungkan bakal mendapat hadiah seperti apa. Karena ia merasa sangat senang bisa menjadi bagian dalam perayaan kemerdekaan.

"Pernah dapat piala-piala gitu, piala 17-an gimana sih. Tapi itu pas sekolah sih, dikasih snack, dikasih parcel yang isinya snack gitu," kenang Morgan Oey soal lomba 17 Agustus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading