Sukses

Entertainment

Karier Gemilang, 5 Artis Korea Ini Bunuh Diri karena Depresi

Fimela.com, Jakarta Ketika membicarakan soal Korea Selatan, yang ada di benak kamu mungkin saja tentang kerennya drama, film dan K-Pop yang saat ini tengah digandrungi. Namun tahukah kamu bahwa banyak warga Korea Selatan yang memutuskan untuk bunuh diri?

Dilansir dari sickchirpse, meningkatnya ekonomi dan harga membuat banyak warga Korea Selatan yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Bahkan orang-orang tua pun banyak yang bunuh diri karena tak ingin membebankan anaknya.

Kendati demikian, bukan hanya persoalan materi banyak pula yang memutuskan untuk mengakhiri kehdidupan mereka karena depresi akibat penyakit mental, malu, atau bahkan pengangguran.

Bukan hanya di kalangan masyarakat biasa, para bintang Korea Selatan pun ada yang memutuskan untuk bunuh diri meski tengah berada di puncak karier. Yuk, disimak ulasan berikut ini.

U;Nee

Lee Hye Ryeon atau yang biasa dikenal sebagai U;Nee adalah seorang penyanyi, rapper, dancer, dan juga aktris. Pada 21 Januari 2007, U;Nee ditemukan meninggal gantung diri di tempat tinnggalnya. Ia pun tak meninggalkan surat apapun.

Sang ibu mengatakan bahwa selama ini ia tengah berjuang melawan depresi dan masalah pribadinya. Namun dalam sosial medianya, ia sempat menulis "aku merasa kosong. Saat ini aku tengah berjalan menuju tempat yang aku sendiri tidak tahu,".

Punya karier yang gemilang, 5 artis Korea Selatan ini bunuh diri karena depresi. (Sumber Foto: Sick Chirpse)

Daul Kim

Kim adalah seorang model, blogger, dan pekerja seni. Ia sering mncul di majalah Vogue, I-D, dan majalah lain yang membahas tentang fesyon. Bahkan ia pernah tampil di Paris Fashion Week pada tahun 2007.

Punya karier yang gemilang, 5 artis Korea Selatan ini bunuh diri karena depresi. (Sumber Foto: Flickr)

Pada 19 November 2009, Kim ditemukan gantung diri di apartemen yang terletak di Paris. Diketahui bahwa dirinya menderita depresi dan frustasi. Bahkan pembaca blognya pernah membanca tentang tulisan Kim mengenai amarah dan bunuh diri.

Jeong Da-Bin

Da-Bin sendiri adalah seorang aktris yang sukses berkat serialnya yang berjudul Rooftop Room Cat. Namun, gagalnya film That Summer's Typhoon sepertinya menjadi hal yang memicunya untuk bunuh diri.

Punya karier yang gemilang, 5 artis Korea Selatan ini bunuh diri karena depresi. (Sumber Foto: DramaFever)

ada 10 Februari 2007, Da-Bin ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi apartemen sang kekasih. Kekasihnya mengatakan bahwa Da-Bin selama ini merasa depresi karena kesulitan mendapatkan kerja serta banyak orang yang menghinanya di internet.

Jang Ja Yeon

Orangtua Ja Yeon meninggal pada tahun 1999 karena kecelakaan. Ia pun didiagnosa menderita depresi. Meski miliki kondisi Ja Yeon yang buruk, ia adalah aktris yang sukses berkat drama Boys Over Flowers.

Punya karier yang gemilang, 5 artis Korea Selatan ini bunuh diri karena depresi. (Sumber Foto: Korean Drama)

Namun sepertinya ketenaran dan uang tak bisa membuatnya bahagia. Sebelum meninggal, Ja Yeon meninggalkan 7 lembar surat mengenai alasan ia bunuh diri. Ia mengaku dipaksa untuk melakukan hubungan seksual dengan para petinggi media.

Choi Jin-Shil

Jin-Shil bisa dibilang aktris terbaik di Korea Selatan. Ia telah bermain di 18 judul film sebagai pemeran utama, 20 drama televisi dan 140 iklan. Sayang, kehidupan rumah tangganya tidak berjalan dengan lancar.

Punya karier yang gemilang, 5 artis Korea Selatan ini bunuh diri karena depresi. (Sumber Foto: soompi.com)

Jin-Shil ternyata mengalami kekerasan rumah tangga. Pada 2 Desember 2008, ibu dari dua anak tersebut pun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Sang adik pun ikut bunuh diri pada satu setengah tahun setelahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading