Sukses

Entertainment

Terungkap, Kisaran Harga Suvenir Pernikahan Kahiyang Ayu

Fimela.com, Jakarta Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan menggelar acara pernikahan mereka pada tanggl 8 November 2017 di Solo, Jawa Tengah. Beragam persiapan sudah dilakukan hingga menjelang hari bahagia mereka. Terakhir, Presiden Jokowi, ayah Kahiyang Ayu telah melangsungkan rapat keluarga terakhir untuk persiapannya.

Sama seperti pernikahan Gibran Rakabuming 11 Juni 2015 lalu, pernikahan anak Presiden Jokowi ini juga mendapat banyak perhatian dari publik. Mulai dari proses prewedding, busana pengantin, lokasi, hingga suvenir pernikahan.

Seakan menjadi tradisi khas keluarga Jokowi, meski saat ini menduduki jabatan penting di Tanah Air, perikahan anak-anak Presiden Jokowi diwarnai dengan kesederhanaan. Saat pernikahan Gibran, sejumlah makanan rakyat pun dibawa ke pesta, begitupula sejumlah masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk tukang becak di Solo, ikut diundang.

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution juga mendapatkan perhatian dari berbagai aspek. Semua memang dilakukan dengan sederhana. Mulai dari undangan, makanan katering, lokasi pernikahan hingga suvenir yang dipesan.

Perihal suvenir yang dipesan, Kahiyang Ayu mempercayakan pada sebuah UKM milik Mintogoro untuk menggarapnya. Sebanyak 500 buah dipesan calon mempelai untuk dibawa pulang para tamu undangan.

Kesan kesederhanaan dari pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Kesederhanaan tersebut yang membut Mintogoro, pemilik UKM Risang Aji Airglass terkesan. Meski keluarga presiden, Mintorogo menjelaskan, pihak keluarga mempelai perempuan ingin tetap dilayani sebagaimana pelanggan yang lain. Artinya, tidak ingin dibedakan dan diistimewakan.

Kebetulan, Mintorogo pun bukan kali ini saja mendapatkan pesanan dari keluarga Jokowi. Saat menjabat sebagai Walikota Solo, Jokowi beberapa kali pernah mengorder kerajinan yang dibuat UKM-nya.

"Saya juga tidak aji mumpung, dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan saya," ujar Mintoroso dengan logat Jawa yang kental saat berbincang dengan Bintang.com, Senin (30/10/2017).

 

Doakan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution berjalan lancar

Kesederhanaan lain yang diungkapkan Mintorogo adalah, keluarga Jokowi memesan suvenir bukan dengan harga tertinggi, melainkan mencari tengahnya.

"Jadi saya tawarkan harga Rp50 ribu sampai Rp170 ribu, tapi pihak Pak Jokowi minta harga yang tidak mahal, yang sedang saja. Tapi konsep untuk suvenirnya tetap bisa sampai," ujar Mintorogo yang tidak mau menyebutkan harga pastinya.

Mintorogo membandingkan dengan pesanan salah satu pejabat yang meminta pesanan di atas harga tertinggi yang ditawarkan saat mengadakan acara.

"Yang jelas, tidak mengambil harga maksimal. Berbeda dengan ada pejabat lain yang justru minta harganya lebih dari Rp170 ribu saat ada hajatan," ujar Mintorogo.

Kesan kesederhanaan itu bagi Mintorogo, membuat ia semakin terkesan dengan keluarga Presiden Jokowi. Ia pun berharap pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution berjalan dengan lancar dan puas dengan hasil suvenir yang telah dipesan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading