Sukses

Entertainment

5 Kisah di Balik Kolaborasi RM BTS dan Fall Out Boy

Fimela.com, Jakarta Sepanjang tahun 2017, boyband BTS telah mencetak sederet pencapaian di industri musik. Selain secara grup, sang leader yakni RM juga tercatat menjalin kolaborasi Internasional dengan band rock asal Amerika, Fall Out Boy.

Mereka terlibat dalam penggarapan di lagu bertajuk Champion Remix. Kolaborasi tersebut secara resmi telah diluncurkan pada 15 Desember 2017 tengah malam yang sukses mencuri perhatian penggemar setia masing-masing.

Sebelumnya, BTS juga ambil ikut ambil bagian dalam kolaborasi bersama musisi Internasional. Sebut saja Andrew Taggart dari The Chainsmokers yang terllibat dalam penggarapan lagu Best of Me dan bersama Steve Aoki serta rapper Desiigner di singel MIC Drop Remix.

RM BTS pun buka-bukaan mengenai kisah di balik kolaborasinya dengan Fall Out Boy di lagu Champion Remix. Seperti apa cerita menariknya? Yuk, simak penuturan RM BTS selengkapnya berikut ini.

1. Kisah Awal Kolaborasi

RM BTS mengungkapkan bahwa dirinya tidak tahu persis awal dari kolaborasi bersama Fall Out Boy. Namun, ia pikir hal tersebut dimulai dari mereka yang mendengar kolaborasi RM dengan Wale.

"Aku tidak tahu rincian spesifiknya, tapi aku pikir mereka mendengar kolaborasi yang telah aku lakukan dengan Wale di lagu Change karena lirik Champion adalah perpanjangan dari Change. Aku pikir mungkin entah bagaimana agensi mereka atau personel band mendengar Change," jelas RM BTS di V Live (3/1) seperti ditulis Soompi.

2. Fall Out Boy Ingin RM Ngerap

RM melanjutkan kemudian pihak Fall Out Boy berbicara padanya. Mereka menginginkan RM untuk ngerap di lagu Champion. "Lalu mereka mengatakan, 'kami memiliki lagu ini dan kami ingin me-remixnya' dan mereka menginginkan aku untuk nge-rap dan tampil di dalam lagu tersebut," jelas leader BTS itu.

3. RM Dipilih Fall Out Boy

Fall Out Boy pun akhirnya memilih dan menginginkan RM tampil di Champion remix. RM pun menyampaikan kekagumannya terhadap band asal Amerika tersebut. "Mereka memilihku dan menyampaikan menginginkan aku tampil. Fall Out Boy sangat terkenal dan setiap orang mengetahui lagu mereka seperti Centuries dan The Phoenix," pungkas RM.

4. Kekaguman RM pada Fall Out Boy

RM mengakui bahwa dirinya menyukai lagu-lagu karya Fall Out Boy. Meski ia tidak seorang fans berat rock, namun ia mendengarkan banyak referensi musik rock dan senang dapat bekerja sama dengan Fall Out Boy.

"Aku menyukai lagu-lagu Fall Out Boy. Aku bukan seorang yang rock head, tetapi aku mendengarkan banyak lagu-lagu band rock jadi sangat menyenangkan dapat bekerja sama," kata pemilik nama lengkap Kim Nam Joon ini.

5. Cerita RM tentang Lirik Lagu Champion

Tidak ketinggalan, RM juga menjelaskan makna yang terkandung di balik lirik Champion. Ia pun turut menuliskannya di dalam bagiannya.

"Liriknya tentang orang orang yang menjadi juara dari orang yang tidak bisa menjadi juara. Aku sangat menyukai bagaimana liriknya yang sinis dan penuh harapan, jadi aku menuliskannya seperti di sini," ungkap RM BTS tentang kolaborasinya dengan Fall Out Boy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading