Sukses

Entertainment

5 Tantangan Kelly Tandiono Bermain di Film Horor

Fimela.com, Jakarta Setiap genre film tentu memiliki tantangannya masing-masing. Demikian juga dengan film horor. Bagi Kelly Tandiono yang baru berperan dalam genre film menegangkan ini, ada sebuah pengalaman baru.

Menurut Kelly, bermain dalam film berjudul Rumah Belanda yang diarahkan oleh sutradara Hedy Suryawan ini, dirinya mengaku terasa ada yang beda. Hal itu dikatakan Kelly saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

Preskon film Rumah Belanda (Nurwahyunan/bintang.com)

Film produksi Apollo Pictures tersebut menceritakan tentang Raya yang mendapatkan pekerjaan dari jutawan kaya raya bernama Hilda (Aida Nurmala) untuk menulis biografi Aline (80) seorang keturunan Belanda. Demi mendapatkan konsentrasi, Raya pun harus melakukan observasi dan tinggal di sebuah rumah peninggalan Belanda.

Dari rumah tersebut, berbagai masalah pun hadir. Raya dan anaknya mengalami gangguan dari makhluk astral. Ternyata, rumah tersebut menyimpan sebuah kisah yang belum terungkap sampai sekian tahun lamanya.  Kisah itu pula yang memiliki keterkaitan dengan sosok Aline.

Film Rumah Belanda akan tayang di bioskop mulai hari ini, 18 Januari 2018. Berikut ini ada 5 tantangan yang harus dijalani Kelly Tandiono di flm Rumah Belanda yang merupakan film horor pertamanya. 

1. Mental Kelly Tandiono

Terkait soal peran yang didapatkan, untuk yang kedua kalinya Kelly berperan menjadi ibu setelah sebelumnya di film Labuan Hati. Di film Rumah Belanda, Kelly menjadi ibu yang berprofesi sebagai penulis. (Adrian Putra/Bintang.com)

Bermain di film Rumah Belanda yang bergenre horor, Kelly Tandiono mengaku mendapat banyak pengalaman. "Banyak banget experience dari segi akting ya. Mendingan action deh, nggak secapek itu kalau horor capek terkuras sekali mentalnya," kata Kelly Tandiono.

2. Syuting Kelly Tandiono

Sebagai pengalaman pertama, Kelly menemukan adanya tantangan tersendiri di film yang menegangkan dan mengagetkan ini. "Akting film horor lebih susah dari akting film lain. Pelajaran yang oke sekali," tutur Kelly. (Adrian Putra/Bintang.com)

Salah satu alasan yang membuat Kelly Tandiono merasa lelah secara fisik dan mental bermain di film Rumah Belanda adalah karena sering terjadi pengulangan saat pengambilan gambar di waktu syuting.

3. Scene Kelly Tandiono

Di sisi lain, Kelly tetap merasa senang menjalani syuting bersama pemeran lainnya di film horror ini. Pasalnya ini merupakan film horror pertama baginya dan ia menemukan sejumlah tantangan baru. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Satu pengalaman yang dirasakan oleh Kelly Tandiono adalah adanya pengulangan dalam pengambilan gambar. Entah kejadian mistis atau hanya adanya kesalahan teknis, namun yang pasti satu adegan tersebut sangat menguras tenaga Kelly Tandiono.

"Ada scene yang harus diulang-ulang beberapa kali. Aku ngerasa capek banget terkuras padahal nggak ada action-nya tapi memang bikin habis tenaga," tutur Kelly Tandiono.

4. Pengorbanan Kelly Tandiono

Pertama kali bermain film bergenre horror di film Rumah Belanda ini, sebelumnya Kelly Tandiono telah bermain di beberapa judul film seperti Lo Gue End, Street Society, Negeri Tanpa Telinga, Gangster, dan Labuan Hati. (Adrian Putra/Bintang.com)

Demi bermain di film Rumah Belanda, Kelly Tandiono harus meninggalkan suasana kota besar yang selama ini menjadi kesehariannya. Pasalnya, syuting dilakukan di daerah Subang, Jawa Barat dimana banyak sekali rumah peninggalan Belanda.

5. Penyesuaian Kelly Tandiono

Preskon film Rumah Belanda (Nurwahyunan/bintang.com)

Kelly Tandiono harus menyesuaikan diri dengan lokasi syuting yang cuacanya cukup dingin dan suasananya terasa angker. "Spooky ya tapi keren sih. Iya penyesuaiannya itu cukup seru ya aku bawa anjing aku. Di sana tuh nggak boleh mandi pakai air hangat tapi biasain pakai air dingin. Seru sih malah sering berolahraga," tukas Kelly Tandiono.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading