Sukses

Entertainment

Bikin Penasaran, Berikut 5 Fakta Film Serendipity

Fimela.com, Jakarta Dalam fim Serendipity, berkah itu bisa kekasih atau pacar yang tidak pernah disangka kehadirannya. Film Serendipity juga bercerita tentang kebetulan dan berkah baik ini. Namun sisi dramatis relasi cinta menjadi bagian menarik dan sangat menyentuh.

“Serendipity tidak hanya cerita cinta remaja. Tapi cerita masa lalu keluarga menjadi drama yang sangat menyentuh. Drama dan romantisme cinta tokoh-tokoh di Serendipity lebih lengkap,” jelas Indra Gunawan, sang sutradara.

Maxime Bouttier (Adrian Putra/Bintang.com)

Diangkat dari novel, penggemar novel Serendipity, menurut Indra juga tak kalah militan. Itu sebabnya, ia optimis film garapannya kali ini juga akan direspons positif. Di media sosial, rencana rilis film maupun cetakan ulang novel juga ditunggu penggemar.

Mereka bahkan tidak sabar. Sepeti yang ditulis @hikmatul_razila "Alhamdulillah... Jadi ga sabaran lihat keras dan arogannya Arkan."

Apakah film Serendipity benar-benar layak ditunggu? Berikut 5 fakta film Serendipity.

1. Diadaptasi dari Novel

Film Serendipity diadaptasi dari novel berkategori best-seller (laris) berjudul sama Serendipity. Serendipity kurang lebih artinya berkah baik, atau mendapatkan sesuatu yang bernilai.

2. Sutradara Dear Nathan

Menfilmkan novel sukses memang gampang-gampang susah. Film ini ditangani oleh sutradara yang sudah berpengalaman menfilmkan novel dan sukses. Sutradara Indra Gunawan yang sukses memfilmkan novel karya Erisca Febriani, Dear Nathan, kembali bekerja sama untuk novel kedua Erisca berujudul Serendipity.

3. Rilis Poster

Menandai siap dirilisnya film Serendipity, Virgo Putra Films merilis trailer dan poster resmi filmnya. Trailer dan poster film Serendipity memperlihatkan romantisme ketiga tokohnya, Arkan, Gibran dan Rani. Dari melalui relasi cinta mereka-lah cerita Serendipity bergulir. Hubungan ketiganya juga makin rumit setelah keterlibatan orangtua mereka.

Tag line film Serendipity: “Masih ada namaku di dalam hatinya” juga makin mempertegas arah cerita film. Virgo Putra Films merilis resmi poster dan trailer film Serendipity pada hari Minggu, 4 Februari 2018.

4. Sambutan Novel

Virgo Putra Films menyebut bahwa, sampai cetakan ke-3, novel Serendipity sudah terjual sebanyak 40 ribu eksemplar. Dan pihak penerbit juga sepakat akan memproduksi ulang cetakan-cetakan ke-4 untuk menyambut rilis filmnya. 

5. Pemain Muda

Banyak twist-twist menarik yang mesti ditunggu penonton. Adegan-adegan romantis yang menghanyutkan. Juga ending cerita yang takterduga. Pembaca novel kemungkinan sudah tahu arah cerita. Namun Indra Gunawan tak sepenuhnya mengadaptasi seluruh isi novel menjadi cerita film.

Ada beberapa bagian yang dibuat lebih dramatis, dan ada sisipan twist cerita untuk lebih memahami konflik tiga anak muda: Arkan, Gibran dan Rani. Peran mereka dalam film Serendipity akan diperankan oleh Maxime Bouttier, Mawar Eva De Jongh, Kenny Austin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading