Sukses

Entertainment

Taqy Malik Beberkan Cerita Dirinya Keliling Dunia Tak Pakai Uang

Fimela.com, Jakarta Taqy Malik, suami Salmafina sekaligus menantu Sunan Kalijaga, kembali membut heboh dunia maya. Setelah kisah cinta dan perceraiannya dengan Salmafina dibicarakan, kini sebuah video saat dirinya berada di Selandia Baru pun tak lepas dari perhatian. Taqy saat itu terlihat menjadi imam jamaaf di negara tersebut.

"Qodarullah saya merasa ini berkah dari Alquran saya diamanahkan jemaah muslim di sana (Selandia Baru) untuk mengimami salat dan sharing tentang pengalaman saya pada Alquran," tulis Taqy di keterangan unggahan tersebut.

Selain soal pengalaman agama, dalam unggahan tersebut Taqy Malik juga bercerita mengenai hobinya keliling dunia dengan biaya yang sangat sedikit. Bahkan, Taqy menyebut kunjungannya itu tanpa uang sepeser pun.

Taqy Malik Keliling Dunia Tanpa Uang Sepeser Pun

"Dulu saya mikir, kalo saya berkunjung ke New Zealand justru bakal banyak uang yang habis karena biaya hidup cukup mahal. Tapi, Allah berkehendak lain. Selama di sana justru saya merasa uang saya hanya berkurang sangat sedikit. Malah, di sana banyak jemaah yang bantu saya untuk berkeliling ke pelosok New Zealand tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun," tulis Taqy.

Di akhir unggahannya Taqy mengajak masyarakat untuk mencoba pengalaman yang sama dengannya. "Semuanya Allah mudahkan melalui perantara hamba-hambanya. Itulah sebagian kecil nikmat dari Alquran, danan mungkin ini yang dinamakan 'Keliling dunia nggak pake duit'. Dunia udah kaya sejengkal. Coba deh teman-teman rasain ngejajal keliling dunia nggak pake duit," sambungnya.

Taqy Malik Dibilang Pencitraan

Unggahan itu pun mendapat berbagai respons dari warga net. Sebagian memuji Taqy Malik, dan tak sedikit pula yang memberikan komentar bernada sinis. Bahkan, banyak yang menganggap unggahan tersebut adalah sebuah pencitraan.

Pasalnya, di Indonesia Taqy sedang memiliki masalah perihal rumah tangganya dengan Salmafina. Sebagaimana diketahui, sidang perceraian keduanya sudah digelar kemarin, Rabu (7/2/2018).

Pembelaan untuk Taqy Malik

Di sisi lain, masih cukup banyak penghuni jagat maya yang membela Taqy Malik di tengah deras komentar bernada cibiran. "Astagfirullah dalam melafalkan lafaz Alquran tidak ada namanya pencitraan malah diwajibkan mbaknya," bela akun @_dewiratna27.

Senada, akun @butterfly_370467 menambahkan, "Orang-orang yang hafiz quran Allah sudah menjanjikan surga baginya dan bagi keluarganya. Di sini yang mau dipertanyakan bagi penghujat dan bagi yang komentar sang hafiz (Taqy) sebagai pencitraan, janji Allah untuk kalian apa kalau kerjaannya sekedar suudzon? Sudah hafal berapa juz?".

Perceraian Taqy Malik

Seperti diketahui, Salmafina mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 20 Desember 2018. Sedangkan Taqy Malik mengajukan gugatan sehari setelahnya pada 21 Desember 2018. Salma-Taqy telah menjalani sidang cerai perdana pada 24 Januari 2017, atas gugatan Salmafina. Sidang lanjutan kemudian digelar kemarin, Rabu (7/2/2018).

Sumber: Liputan6.com

Penulis: Surya Hadiansyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading