Sukses

Entertainment

5 Bentuk Dukungan Andi Soraya untuk Shawn Adrian

Fimela.com, Jakarta Aktif di film, Shawn Adrian dapat dukungan dari Andi Soraya. Meskipun menggeluti dunia yang sama dengan mamanya, Shawn tidak serta merta mendapat izin dari mamanya. Ketekunannyalah yang membuat mamanya yakin memberikan izin berkarir di film.

Buah jatuh takkan jauh dari pohonnya, begitu kata pepatah. Hal itu juga menggambarkan bahwa seorang anak takkan berbeda jauh dari kedua orangtuanya, seperti contohnya anak pertama Andi Soraya, Shawn Adrian yang kini mengikuti jejak sang ibu bekerja di dunia entertain.

Shawn memang sangat jago berakting di depan layar. Dan ternyata bakatnya tersebut sudah muncul saat Andi Soraya mengajak anak sulunnya itu untuk syuting di suatu sinetron.

"Aku lihat dari kecil Shawn Adrian sudah pinter, pernah cast salah satu snetron, disuruh angis, dia nangis, itu umur 6 tahun , ada bakat sayangnya saat itu streeping dan mengorbankan waktunya dan harus homeschooling, aku bilang gausah, aku tidak tertarik homeschooling, anakku butuh berinteraksi dilingkungan sekolah, kalau harus di film atau apapun juga paling tidak mengorbankan sekolah," Andi Soraya

Shawn Adrian kini tengah sibuk mempromosikan film terbarunya, Danur 2 Maddah. Kesuksesan Shawn di dunia entertain ternyata berkat sang ibu yang selalu mendukungnya. Meski begitu, Andi Soraya tak ingin anaknya memilih film untuk yang utama, namun pendidikan. Berikut 5 bentuk dukungan Andy Soraya untuk karir akting Shwan Adrian.

1. Tawarkan Homeschooling

"Aku mendukung anak-anakku seperti Shawn, paling ga aku tahu perfilman itu bukan utama buat dia, karena aku menghargai keputusan dia untuk ke pendidikan, karena aku membesarkan anak itu dengan keringat darah jadi aku ingin pendidikan setinggi-tingginya, jadi kalau pada akhirnya dia pada di film aku bilang aku ga usah mahal-mahal sekolahin kamu mending biasa aja, ga usah sampai jenjang tertinggi, mending homeschooling aja," ujar Andi Soraya saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (11/2/2018).

2. Ajari Tanggungjawab

Baginya dengan pendidikan, dirinya akan bangga pada sang anak. Namun apapun yang dilakukan Shawn akan selalu didukung Andi Soraya. Dirinya juga meminta agar apapun yang dipilih Shawn harus dapat dipertanggung jawabkan.

"Aku sudah merancangkan kehidupan anakku, aku ingin mereka jadi sesuatu yang membanggakan aku, jadi orang bisa nujukkin anak siapa dia, anaknya Andi Soraya, bukan perfilman tapi dari sesuatu yang mebanggakan aku untuk nusa dan bangsa," katanya.

3. Kuatkan Akhlak

"Kunci kesuksesan lihat anak bangun sendiri, akhlak baik, pendidikan tinggi dan kecintaan pada orangtua, aku menghargai anakku kalau aku di film dan lain-lain bukan 100% ya, tapi kalau kamu mau aku di film aku give up pendidikannya, nah aku kembali lagi padamu. terus aku bilang no no no, kalau kamu pilih pendidikan, terserah kamu mau kemanapun juga tapi harus bertanggung jawab apa yang kamu pilih," jelasnya.

4. Gali Bakat Diri

"Pasti diajarin karena butuh kekuatan yang didapat dari ibunya, kalau aku ngomongin ngajarin, bukan ngajarin kaena dia harus jadi dirinya sendiri, dia harus mengeluarkan bakatnya sendiri," jelasnya.

5. Ajari Akting

"Karena aku bukan jadi guru untuk Shawn Adrian paling tidak jadi keyakinan, kamu bisa jadi diri kamu, kamu harus jujur berakting, ini bukan impianmu jadi artis profesional. Tapi paling tidak 1, disaat kamu menemukan sesuatu, kamu harus full , keluarin projek, keluarin yang terbaik, biarkan mereka melihat dan mendapatkan hasil yang kamu berikan," kata Andy Soraya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading