Sukses

Entertainment

Puluhan Tahun Menikah, Jamal Mirdad-Lydia Kandou dan Ozzy-Sharon Osbourne Pilih Cerai

Next

Lidya Kandou

Lydia Kandou-Jamal Mirdad: Kalau Sudah Cinta, Perbedaan Itu Indah

Di tahun 80-an, pernikahan berbeda agama adalah hal yang langka. Malah kalau boleh dibilang, cenderung diharamkan. Namun, yang tak biasa belum tentu tak indah. Seperti kisah cinta Lydia Kandou, aktris film cantik berdarah Manado-Belanda yang dipinang oleh aktor dan penyanyi bersuku Jawa,Jamal Mirdad. Sempat melewati masa sulit ditentang orang tua, juga mendapat hukuman sosial karena pernikahan beda agama mereka terhalang peraturan pernikahan, namun nyatanya mampu juga mereka melewati 26 tahun bersama.

Soal perbedaan agama pun seolah tak menjadi masalah besar untuk mereka. Berada dalam satu atap dengan orang terkasih yang meyakini agama berlainan, tak membuat Lydia dan Jamal beserta keempat anaknya “berebutan” agama. Bisa dibilang, sebelum Yuni Shara dan, Henry Siahaan, atau Amara dan Frans Mohede berani mengambil langkah untuk menikah dalam perbedaan agama, Lydia Kandou dan Jamal Mirdad menjadi “kiblat” banyak pasangan untuk berani menjalani pernikahan seperti itu.

Namun, pernikahan memang benar seperti tumbuhan. Harus terus “disiram” dengan kasih sayang dan “disegarkan” dengan cinta agar terus tumbuh indah. Terlepas dari banyak praduga banyak orang kalau mereka bercerai karena perbedaan agama, pasangan ini pasti punya alasan lain yang lebih krusial hingga niat perceraian itu diteruskan ke ranah hukum. Sejak berita ini tersebar minggu lalu, Lydia dan Jamal memilih untuk menenangkan diri dulu dan menjauhi pertanyaan media. Janji Lydia, ia akan memberi pernyataan ketika sudah siap. Mulut sang anak, Naysilla Mirdad, yang notabene juga terjun ke dunia hiburan, juga terkunci tak ingin membocorkan perihal masalah orang tua mereka. Hanya Nana Mirdad yang bersedia untuk bersuara sedikit via Twitter, dengan mengatakan kalau perceraian ini tak membuat mereka sebagai anak untuk memilih, karena mereka tetap menicintai keduanya sebagai orang tua.

Seperti biasanya yang dikatakan oleh setiap pasangan, tak ada orang yang menikah untuk bercerai, termasuk Lydia dan Jamal dengan track record kelanggengan pernikahan puluhan tahun. Bila nanti perceraian itu memang benar terjadi, tak ada lagi kisah kasih ala Ramadhan dan Ramadona, film komedi romantis yang dulu pernah mereka perankan. Namun paling tidak, kita mampu percaya kalau cinta itulah yang membuat segala hal bisa indah, termasuk perbedaan agama.

Next

 


Sharon Osbourne  Sharon-Ozzy Osbourne: Semakin Aneh , Semakin Mesra

Hampir serupa dengan Lidya Kandou dan Jamal Mirdad, Sharon dan Ozzy Osbourne yang telah menikah selama 30 tahun, juga sedang memberikan sinyal perceraian. Pernikahan ala rocker yang tak biasa itu, justru memperlihatkan tanda-tanda melemah di usia senja mereka. Padahal, dengan apa yang sudah dilewati oleh Sharon dan Ozzy selama puluhan tahun bersama, memperlihatkan kepada banyak orang kalau cinta memang jadi kekuatan untuk menghadang segala ujian dan tantangan.

Terang saja pernikahan ini disebut tantangan, karena Ozzy dan Sharon tak ubahnya dua orang aneh yang dipersatukan dalam satu rumah. Kebiasaan berselingkuh Ozzy, diceritakan akan selalu dibalas oleh Sharon dengan berbelanja. Ketika Sharon menangkap basah suaminya berselingkuh –seperti saat ia menemukan stocking di bawah tempat tidur hotel tempat Ozzy menginap ketika tur- ia langsung pergi ke Tiffany’s atau Van Cleef untuk berbelanja barang-barang mahal, lalu mengirimkan tagihan belanjanya kepada Ozzy. Pernah juga, Sharon nyaris dibunuh oleh Ozzy karena suaminya yakin bahwa istrinya berselingkuh dengan laki-laki lain.

Namun, semakin aneh dan berantakan, Ozzy maupun Sharon justru tak bisa saling melepaskan. Mereka masih saja bersama, di tengah tidak konsistennya Ozzy untuk berjanji menjauhi narkotika, alkohol, dan perempuan lain, serta perbuatan kasar Sharon kepada Ozzy. “Kami seperti mentega dan roti, kami cocok bersama. Saya tak bisa membayangkan hidup saya tanpa suami saya,” kata Sharon tentang laki-laki yang telah menikahi, menyelingkuhi, memukul, sekaligus jadi ayah untuk anak-anaknya. Begitu juga dengan Ozzy, yang balik memuji istrinya dengan mengatakan bahwa ia mungkin sudah mati seorang diri karena overdosis obat bila tak bersama Sharon.

Sayangnya, cerita cinta indah nan aneh itu sebentar lagi diramalkan akan menjadi kenangan. Sudah beberapa minggu belakangan ini, Sharon dan Ozzy dikabarkan tinggal terpisah. Sharon tinggal di hotel mewah di Beverly Hills, sementara beberapa kilometer tak jauh dari hotel, Ozzy tinggal di sebuah flat sewaan yang sempit. Sungguh aneh, karena Sharon dan Ozzy biasanya selalu bersama dan tak kuat lama-lama berjauhan. Rumor mengatakan kalau masalah harga diri dan prinsip yang menjadi pemicu keretakan pernikahan mereka. Karir Sharon yang sukses belakangan ini –yang terbaru adalah dengan menjadi juri ‘X Factor’ dan ‘America’s Got Talent’- tak seimbang dengan buntunya karir bermusik Ozzy bersama Black Sabbath. Akankah masalah ini yang jadi akhir cerita pernikahan mereka, setelah cinta mereka sudah terbukti ketahanannya dengan diuji banyak cobaan? Semoga saja, kehadiran anak dan cucu mereka mampu membuat mereka ‘sober’.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading