Sukses

Entertainment

Nicky Tirta-Liza Elly dan Kesepakatan Sebelum Bercerai

Fimela.com, Jakarta Rumah tangga Nicky Tirta dan Liza Elly tengah dalam proses perceraian. Pasangan yang selalu terlihat harmonis itu diam-diam menyimpan masalah cukup pelik yang disebut tak bisa diselesaikan.

Tertanggal 18 Maret 2018, lelaki kelahiran Jakarta, 35 tahun silam itu mendaftarkan gugatan cerai atas Liza yang sudah mendampingi Nicky selama sekitar 6 tahun di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sejak gugatan Nicky terungkap, beberapa spekulasi soal sebab keduanya berpisah menyeruak. Mulai dari isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), orang ketiga, sampai masalah ekonomi, semua muncul seiring bungkamnya kedua belah pihak.

 

Namun yang pasti, perpisahan Nicky dan Liza merupakan keputusan yang sudah disepakati bersama. "Ini bukan keputusan yang mendadak. Kami sudah ngomongin satu sama lain, Ini keputusan bersama," ucap Liza beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi mengenai pernyataan Liza, Tri Adhyaksa selaku kuasa hukum Nicky Tirta pun mengaamini. Menurut Tri, kliennya dan Liza juga telah menandatangani kesepakatan di depan notaris terkait perceraian mereka.

"Iya, perjanjian perceraian (yang ditandatangani di depan notaris). Iya (soal perceraian), tidak bicara soal (harta) gana-gini, tidak bicara soal hak asuh anak karena itu tanggung jawab mereka berdua," ujar Tri menjabarkan persoalan perceraian Nicky Tirta dan Liza Elly ketika dihubungi Bintang.com, Jumat (11/5).

Pintu Rujuk yang Masih Tertutup

Di tiga persidangan sebelumnya, baik Liza Elly dan Nicky Tirta, diketahui sama-sama mangkir. Namun, Nicky sudah menunjuk kuasa hukumnya, Tri Adhyaksa sebagai wakil dirinya untuk menjalani berbagai proses persidangan.

Tak menunjuk kuasa hukum, Liza Elly kedapatan hadir di sidang ke-4 kemarin, Senin (14/5). Sambil tersenyum, ibu anak satu itu mengungkap alasan hadir, lantaran ingin cepat menyelesaikan proses perceraian dengan baik.

Jawaban ini seakan mempertegas pintu rujuk yang masih tertutup. Kendati demikian, Liza dan pihak Nicky kompak mengaku, walau tengah menjalani proses perceraian, pasangan yang menikah pada November 2012 itu masih menjalin komunikasi baik.

Dengan komunikasi yang masih terjalin, apakah pintu rujuk masih terbuka? Untuk hal tersebut, Tri Adhyaksa enggan berspekulasi. Yang pasti, sampai saat ini, belum ada tanda-tanda jika kliennya akan mencabut gugatan cerai terhadap Liza. "Yang saya tahu (komunikasi) bukan soal masalah pribadi atau apa ya. Sampai saat ini nggak ada kepikiran untuk itu (rujuk)," terangnya melanjutkan.

Hak Asuh Anak

Tidak ada pembahasan soal anak semata wayang Nicky Tirta dan Liza Elly, Naara Ellyna Tirta, di guguatan cerai yang dilayangkan pada Maret silam. Sang anak diketahui saat ini masih tinggal bersama Nicky setelah Liza pergi meninggalkan rumah beberapa bulan lalu.

"Nggak ada (kesepakatan soal hak asuh anak). Cuma sekarang memang tinggal sama Nicky. Iyaa (Liza Elly keluar rumah sendiri), anak sampai sekarang sama Nicky," ujar kuasa hukum, Nicky, Tri Adhyaksa.

Meski begitu, Tri memastikan jika kliennya sama sekali tak menutup komunikasi dengan putrinya.  "Artinya Nicky juga membuka kalau ibunya (Liza Elly) mau jemput terus pergi jalan-jalan. Nicky nggak pernah nutup itu, silakan saja," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading