Sukses

Entertainment

Nostalgia dengan 6 Band Era 2000an

Fimela.com, Jakarta Banyak yang bilang era 90an adalah masa keemasan bagi industri musik Indonesia. Namun bagi banyak orang, tahun 2000an juga tak kalah semarak dengan para musisi hebat.

Di awal tahun 2000an grup musik, terutama band mendapat banyak sorotan. Di masa itu bermunculan lagu-lagu ngehits dari berbagai band di radio maupun televisi.

Tak dipungkiri beberapa band hanya sekedar singgah berkat lagu mereka yang tiba-tiba menyedot banyak peminat, atau one hit wonder. Namun kemunculan mereka membawa kenangan tersendiri di masa-masa yang terlewati.

Jika kamu merupakan remaja kelahiran 90an atau kurang, mungkin band-band berikut ini punya kenangan manis di telingamu. Apalagi beberapa dari mereka sudah nyaris tak terdengar lagi kiprahnya.

Flanella

Grup musik asal Kota Malang ini sempat jadi favorit generasi muda di era 2000an. Lagu-lagu pop yang mereka bawakan bertema cinta seperti band lain, akan tetapi mereka mampu mengemasnya dengan sentuhan yang khas.

Suara sang vokalis jadi faktor yang membuat lagu-lagu mereka abadi. Masih ingat lagu C.A.Y.T atau Bila Engkau? Sampai saat ini ternyata Kidnep dkk masih aktif bermusik lho.

Hello

Band yang satu ini juga sempat menghiasi blantika musik tanah air. Hello pertama kali muncul dengan single Ular Berbisa, yang disusul dengan sejumlah hits mereka seperti Dua Cincin dan Biarkan Berlalu.

Sayangnya Hello kini tak lagi terdengar kiprahnya, hanya sang vokalis Widi yang sempat terdengar merilis karya solonya.

Numata

Numata, grup musik yang satu ini terdiri dari 3 personel yang merupakan saudara kandung. Terdiri dari Inu, Mhala dan Tantra, mereka mempopulerkan hits berjudul Raja Jatuh Cinta yang ngehits di sekitar tahun 2007.

Ketiga personel saat ini masih aktif di industri musik, meski lebih banyak di balik layar. Inu dan Mhala bergabung di dua label musik berbeda di Indonesia.

Vierratale

Pertama kali muncul pada 2008, nama Vierra sempat jadi trendsetter kala itu. Tak hanya musik mereka yang punya ciri khas, melainkan juga fashion serta penampilan yang punya karakter.

Vierra kemudian berganti menjadi Vierratale, dan telah ditinggal drummernya Tryan yang telah berkeluarga. Meski seperti stuck, Vierratale masih menyatakan belum bubar hingga saat ini.

SM*SH

Era boyband mengemuka pada tahun 2010, setelah 7 orang yang bersatu dalam SM*SH resmi debut. Bisma dkk mengawali arus boyband yang menanjak begitu cepat di masyarakat.

Di perjalanannya, SM*SH telah ditinggal Morgan yang bersolo karier. Mereka juga sempat vakum sebelum kembali di tahun 2018 lewat single Fenomena.

Pee Wee Gaskins

Belum lengkap rasanya bicara band era 2000an tanpa menyebut Pee Wee Gaskins. Band bergenre pop punk ini membawa demam emo punk yang telah marak di Amerika Serikat.

Tak hanya memiliki massa atau penggemar yang jumlahnya besar, mereka juga punya banyak haters. Gesekan yang terjadi antara fans dan antifans jadi fenomena tersendiri kala itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading