Sukses

Entertainment

Tak Hanya Asesoris, 4 Penyanyi Ini Sulit Manggung tanpa Gitar

Fimela.com, Jakarta Gitar adalah salah satu instrumen paling umum digunakan dalam industri musik. Alat musik petik tersebut selain bisa dimainkan sendiri, juga mudah ditemukan dan dimainkan nyaris di mana saja.

Bahkan tak sedikit para musisi yang menciptakan lagu dengan gitar di tangannya. Bentuknya juga beragam, mulai dari akustik/elektrik, nylon atau steel, sampai jumlah senar di luar standar.

Di sisi lain gitar juga memberi kepercayaan diri bagi seorang performer di atas panggung. Terbukti beberapa musisi nyaris tak pernah absen menyandang gitar di setiap konser mereka.

Berikut para musisi yang menjadikan gitar sebagai sahabat mereka, baik di balik layar maupun ketika berada di stage, di hadapan ribuan penggemar mereka,

Ed Sheeran

Jadi musisi idola masa kini, Ed Sheeran pernah melewati masa-masa sulit di awal karier. Ia pernah menjadi pengamen berbekal gitar akustik dan suaranya yang saat itu belum banyak dikagumi.

Kini Ed jadi salah satu songwriter terbaik dengan sejumlah hits yang dimiliki. Ia juga di-endorse oleh salah satu merk gitar ternama, dan dibuatkan seri signature berukuran 3/4 yang handy dibawa ke mana-mana.

John Mayer

Lebih dari sekedar pelengkap, gitar menjadi karakter dari John Mayer sendiri. Dengan musikalitasnya yang di atas rata-rata, John mampu menjadi vokalis sekaligus gitaris yang sulit ditandigi siapapun.

Berbagai macam model gitar kerap dimainkan Joyn Mayer di panggung, termasuk gitar akustik dan electric stratocaster yang jadi andalannya.

Jason Mraz

Singer songwriter berbakat lain yang identik dengan gitar adalah Jason Mraz. Musisi yang mengawali kariernya di akhir 90an ini lebih sering menggunakan gitar akustik sebagai instrumen.

Bahkan tak jarang di gig yang tidak terlalu besar, Jason Mraz hanya tampil sendirian bersama gitar dan mampu memberi penampilan istimewa. Sampai saat ini gitar masih jadi senjata Jason dalam aksi panggungnya.

James Bay

Bagi sebagian orang, penyanyi yang tampil dengan bermain gitar membuatnya terlihat lebih karismatik. Salah satunya James Bay yang dikenal sebagai penyanyi yang juga menciptakan lagunya sendiri.

James Bay identik dengan dua hal, yakni gitar dan suaranya yang powerful. Kombinasi kedua hal tersebut membuat James spesial dan jadi performer yang mampu menarik perhatian para penonton.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading