Sukses

Entertainment

Jadi Chef, Nicky Tirta Senang Berkreasi dengan Menu Baru

Fimela.com, Jakarta Nama Nicky Tirta perlahan mulai berganti status. Dari awalnya sebagai aktor, beberapa waktu belakangan ia lebih dikenal sebagai seorang chef. Nyatanya, menjadi seorang chef membuat Nicky Tirta harus terus berkreasi membuat menu baru. Ia pun mengaku senang menggabungkan beberapa jenis masakan menjadi sebuah menu baru.

Setidaknya, hal tersebut tergambar saat Nicky Tirta melakukan demo masak di Rumah Indofood, arena Pekan Raya Jakarta, kawasan JIExpo Kemayoran, beberapa waktu lalu. Di depan para pengunjung, ayah satu anak itu memperkenalkan menu hasil kreasinya, yaitu perpaduan dari olahan spagetti dengan rawon.

"Aku suka sekali satukan rasa, dalam arti gini, ketika saya punya masakan yang saya tau, akan saya combine, saya fusion. Misalnya kayak tadi spagetti rawon, spagetti kan dari luar, ketemu bumbu rawon," ungkapnya.

"Saya juga sempat bikin namanya nastar blackpink. Nastarnya black, dalamnya pink. Tetap pakai nanas, tapi saya infuse paka cherry, atasnya pakai cokelat," tambahnya.

Untuk mendapat cita rasa yang sempurna, mantan suami Liza Elly itu pun tak segan untuk melakukan banyak eksperimen. Bahkan, ia mengaku bisa sampai 30 kali membuat menu yang sama dengan komposisi yang berubah-ubah untuk mendapat kesempurnaan rasa.

"Kalau lagi coba kreasi baru itu saya nggak main-main, satu resep bisa dicoba sampai 30 kali, itu bener-bener harus diolah sampai sempurna," paparnya.

Dikatakan Nicky Tirta, ia mendapatkan kepuasan tersendiri jika berhasil membuat menu baru. Ia pun tak segan untuk membagikan resep olahannya agar bisa diikuti banyak orang. Hal yang kemudian membuat dirinya bangga sebagai seorang chef.

"Saya seneng banget bisa menginspirasi. Bahkan saya bersyukur followers IG saya beberapa udah jadi lahan rejeki buat mereka, jadi sumber usaha. Mereka laporan, 'saya pakai ya resepnya. Alhamdulillah saya usaha ini dan banyak yang suka'. Jadi resep-resep yang saya buat menginspirasi mereka walaupun simpel tapi buat mereka luar biasa," pungkas Nicky Tirta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading