Sukses

Entertainment

Eksklusif Ghea Indrawari, dari Suka Musik Hingga Kecintaan pada Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Nama Ghea Indrawari atau lebih dikenal dengan nama Ghea merupakan penyanyi yang memulai kariernya di dunia hiburan dari ajang musik berbakat di salah satu televisi swasta nasional.

Meski dirinya bukan keluar sebagai pemenang ajang pencarian bakat itu, namun kariernya hingga kini patut diapresiasi. Pasalnya hingga kini ia sudah merilis dua single, yaitu Rinduku dan Janji bersama Lyla Band.

Saat wawancara eksklusif bersama Fimela.com beberapa waktu lalu, Ghea menceritakan awal mula dirinya bermusik. Ia mengaku sangat menyukai dunia tersebut sudah dari kecil karena keluarganya kerap kali memberikan asupan lagu kepadanya.

 

"Seneng musik karena emang udah biasa denger musik dari kluarga. Sejak kecil banget, mungkin 2 tahun, mama sering dengerin aku lagu. Bahkan lucunya, Ghea dulu belum bisa jalan tapi udah bisa nyanyi," kata Ghea Indrawari sambil mengingat masa kecilnya di kantor KLY Gondangdia, Jakarta Pusat.

Lebih Lanjut, Ghea juga mengatakan bahwa dengan musik bisa membangun mood dirinya yang tadinya buruk menjadi lebih berwarna lagi. Baginya jika tidak ada musik, hidupnya seperti ada yang kurang.

Perempuan kelahiran Singkawang, 10 Maret 1998 itu juga bercerita awal dirinya berkecimpung karier di dunia tarik suara. Menurutnya, hal tersebut karena adanya ketidak sengajaan mengikuti event pernikahan.

"Awalnya, guru SMA aku nggak sengaja ngajakin event wedding. Kata guruku, ayuk ikut aja karena suara aku kayaknya enak dan bisa nih. Akhirnya ya aku ikut, terus malah seneng," tuturnya.

"Awal nyanyi secara profesional yaudah dari situ. Awalnya aku memang mikir ya cuma hoby dan seru, enak juga ya. Ibaratnya kaya sekolah sambil sampingan terus, yudah terusin saja sampai akhirnya aku juga jadi kuliah jurusan musik," kata Ghea.

Tak melulu mulus, Ghea mengaku memang selalu melewati berbagai rintangan untuk mewujudkan mimpinya ini sebagai seorang penyanyi, dari bernyanyi di nikahan, kafe, ikut ajang musik namun di tolak sampai akhirnya kembali coba lagi ajang musik yang sama dan masuk menjadi top 5.

Cita-cita Ghea Indrawari sebagai penyanyi, selalu didukung keluarga besarnya. Meskipun tak dicarikan guru profesional, dan hanya belajar bernyanyi secara otodidak, keluarga tetap ada dibelakangnya memberikan semangat.

Musik Ghea Dipengaruhi K-Pop

Musik K-Pop memang tengah digandrungi anak-anak milenials, termasuk penyanyi muda Ghea Indrawari ini. Bahkan ia dikenal sebagai seorang K-Popers, karena kerap kali membawa lagu-lagunya.

Ghea mengaku sangat menyukai boyband BTS. Menurutnya meskipun mereka adalah kumpulan dari para lelaki, namun sangat menginspirasi warna musik dalam hidupnya.

Bahkan saking cintanya, perempuan 21 tahun tahun itu mengaku sudah menjadikan K-Pop, terutama BTS sebagai kiblatnya di dunia musik. Ia mengatakan sangat terinspirasi dari mereka.

"Kiblat musik aku tuh hmmm K-Pop, aku Hard BTS, K-Pop sih aku. Mereka cowo, Group dan aku cewe single tapi strugle mereka tuh bisa banget dijadikan motivasi, inspirasi dalam bermusik aku," tutur Ghea Indrawari.

Kecintaannya pada K-Pop ini membuat Ghea ingin sekali membawa musiknya nanti ke arah sana. Bukan berarti menjiplak karya orang lain, namun hanya terinspirasi saja.

Namun sayangnya mimpi besar Ghea itu belum bisa diwujudkannya. Menurut Ghea hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah, karena dirinya belum bisa membuat lagu seutuhnya, masih perlu bantuan produser musik hingga label.

"Banyak banget sih, aku suka musik mereka, aku pengen komposisi musik ke mereka. Aku kerjain lagu bukan sendiri, ada diskusi dengan label dll. Jadi sejauh ini belum ada tapi someday pengen (musik ke arah mereka). Tapi inget, bukan jiplak yah. Reverensi aja sih dan semoga teralisasi," jelasnya.

Kesukaannya dengan K-Pop juga sedikit mengubah penampilannya diatas panggung, dari yang tomboy sampai akhirnya lebih terlihat girlly. Namun hal tersebut tak begitu menjadi masalah besar, ia tetap nyaman.

"Aku sebenarnya tomboy karena suka K-Pop agak sedikit girlly tapi ya gapapa, aku tetap nyaman asalkan tahu batasan, tidak terlalu seksi gitu yah," ujar Ghea Indrawari.

Kecintaan pada Korea Selatan

Ghea Indrawari mengaku memang sangat menyukai negara Korea Selatan, bukan karena hanya ada K-Pop, K-Drama saja yang bagus-bagus, namun ia juga menyukai culturenya dan makanannya.

Kesukaannya pada Korea Selatan ini, membuat dirinya sering kali mengumpulkan merchandise Korea Selatan. Bahkan sampai rela nonton konser BTS di negara lain.

Tak hanya itu saja, Ghea juga sampai berlibur ke negara Gingseng tersebut pada bulan Maret lalu. Hal itu ia lakukan agar dapat melihat lebih dekat dengan Korea Selatan.

"Cita-cita dari dulu aku bisa ke Korea dan akhirnya kesampaian akhir Maret lalu. Menyenangkan sekali, menurut Ghea menarik karena emang biasanya hanya melihat negara itu dari nonton drama saja," katanya sambil tersenyum malu.

Ghea pun menceritakan pada Fimela.com mengenai pengalaman pertamanya mengunjungi Korea Selatan. Saat berada di sana, ia mencoba mengasah kemampuan bahasa Korea yang selama ini ia pelajari dari drama-drama yang ia tonton.

Untungnya, para penduduk lokal Korea Selatan itu mengerti apa yang diucapkan oleh Ghea. Bahkan lucunya, Ghea disebut jago bahasa Korea meskipun baginya masih terbata-bata.

"Aku sempet ngobrol dengan penduduk asli sana menggunakan bahasa Korea yang aku pelajari dari drama. Wah bagus bahasa korea nya kata mereka, aku tahu banyak tentang Korea katanya," kata Ghea sambil mengingat liburannya yang indah itu.

Sempat mendapat sambutan yang baik di Korea Selatan, Ghea Indrawari pun berniat untuk kembali ke negara tersebut lagi pada akhir tahun ini. Namun ia tak tahu, apakah mimpi tersebut menjadi kenyataan atau tidak.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading