Sukses

Entertainment

Nicky Tirta Berbagi Tips Semangat Saat Puasa

Fimela.com, Jakarta Nicky Tirta dikenal sebagai seorang aktor Tanah Air yang sudah membintangi banyak FTV dan film layar lebar. Namun disamping itu, ia juga terkenal dengan keahlian lainnya sebagai celebrity chef.

Saat mengisi acara di Kapanlagi Buka Bareng Edisi Pertama yang tayang secara live pada hari Sabtu (25/4/2020), Nicky memberikan tips agar tetap bersemangat menjalankan ibadah puasa. Salah satunya dengan memakan makanan yang bergizi.

"Yang jelas sahurnya yang bergizi. Jangan terlalu banyak goreng-gorengan. Jangan terlalu banyak makanan mengandung garam. Perhatikan juga mengolahnya. Tetap konsumsi vitamin lewat jus, aku sendiri minum jus seledri, lemon, jahe sebelum tidur," kata Nicky Tirta.

Mengakali Bahan Terbatas

Tak hanya menyarankan untuk mengonsumsi makanan bergizi saja. Tetapi ia juga memberikan tips mengakali bahan-bahan terbatas menjadi makanan yang enak untuk dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa.

"Enak nggak harus ribet. Proses simple dan memanfaatkan bahan sehari-hari juga bisa. Misal mi instan, kan enak tuh diolah. Ada tahu juga bisa diolah dimix and match, bisa dikukus, dioven," kata pria kelahiran Jakarta, 27 April 1983 itu.

Mix n Match Makanan

Berbicara mengenai mix and match, bapak satu anak itu lalu memberikan saran beberapa makanan yang bisa dipadupandakan. Ada makanan western dengan resep Indonesia.

"Bikin mac and cheese dari mi instan juga bisa. Dicampur keju dan smoked beef. Aku pernah bikin fetucini Betawi. Macam soto Betawi, kental gitu, tapi nggak pakai mie. Atau aglio olio dikombinasikan dengan sambel matah. Bisa fusion agar rasanya Indonesia banget," tutup Nicky Tirta.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading