Sukses

Entertainment

Sisa Uang Rp 3,8 Milliar, Inul Dararista Minta Pendapat Titiek Puspa

Fimela.com, Jakarta Pedangdut Via Vallen mengaku kagum dengan sosok Inul Daratista, tak hanya sukses menjadi penyanyi saja, namun ibu satu anak itu juga bisa menjadi pebisnis. Usahanya Inul bahkan sudah ada di berbagai kota di Indonesia.

Melihat keinginan Via untuk menjadi pebisnis seperti dirinya, Inul pun langsung memberikan semangat untuk pelantun 'Sayang' itu, saat keduanya berbincang melalui live Instagram pada Rabu (29/4/2020).

"Via juga bisa (bisnis). Ketika udah dapat pencapaian luar biasa, jangan terlalu senang (dengan yang sudah didapatkan sekarang). Pokoknya jangan kelamaan senangnya. Ini repost kata-kata eyang Titiek Puspa," kata Inul Daratista.

Cerita Awal Punya Bisnis karena Saran Titiek Puspa

Kala itu, Inul Daratista hanya memiliki uang sisa sebesar Rp 3,8 Milliar dari hasil kerja kerasnya karena uang lainnya sudah ia belikan rumah di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan dan mobil mewah.

Ia pun bingung untuk menghidupi keluarganya dengan uang segitu. Dari situlah, ia ceritakan pada Titiek Puspa dan meminta saran bagaimana caranya agar selalu memiliki uang. Pasalnya belum tentu namanya selalu bersinar di industri musik Tanah Air.

"Aku dulu punya uang, ku pakai apa ya? (Bingung). Aku ngobrol sama eyang Titiek. Nggak tahu ke depannya gimana lagi karena sisa uangku 3.8 M," kata istri Adam Suseno itu.

"Terus eyang bilang yo weis sertifikat rumah kasih ke bank, buat usaha, aku nanya usaha apa, tapi eyang tak tahu. Tak lama kemudian, tiba-tiba ada yang nawarin karaoke ke aku karena rugi. Aku bilang lagi ke eyang, ya udah kuteken 1,8 M untuk beli karoke akhirnya bisa," tambahnya.

Mulai Belajar Bisnis

Akhirnya, setelah membeli karaoke itu, Inul Daratista belajar membangun bisnis. Segala proses perbankan hingga urusan printilan bisnisnya ia tangani sendiri.

"Belajar gimana bisnis, izin ke gubernur dan lain-lain aku jalan sendiri. Di situ aku terima respon bank satu tahun bisa buka lima cabang karoke, ya seneng. Duit kurang tapi, sertifikat aku taruh di bank. Orang mau ngomong apa bodoamat, yang penting punya rumah, mobil, kalau nyanyi nggak laku aku bisa kerja keras, gitu," cerita Inul Daratista.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading