Sukses

Entertainment

Erwin Gutawa Ajak Afgan Bawakan Lagu Religi dalam Konser Orkestra di Rumah

Fimela.com, Jakarta Kondisi Indonesia yang tengah menghadapi pandemi virus Corona nyatanya tak menghambat kreativitas composer Erwin Gutawa. Dalam waktu dekat, ia akan menggelar pertunjukkan orkestra bertajuk Orkestra di Rumah yang mengangkat bulan Ramadan sebagai tema besarnya. Dalam event tersebut, Erwin Gutawa turut mengajak solois Afgansyah Reza untuk ikut bergabung.

Nantinya, pertunjukkan online itu akan melibatkan sekitar 55 musisi orkestra dan membawakan lagu-lagu yang bernuansa islami. Bagi Erwin Gutawa, niatannya tersebut tak terlepas dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri.

"Saya percaya setiap bikin acara masalah pemilihan lagu, lirik, sampai konteks waktu mempengaruhi orang untuk bisa menikmati. Karena sekarang di bulan Ramadan dan nggak lama hari raya Idul Fitri, maka saya dan Afgan sepakat pilih lagu religi islami sepanjang masa. Jadi orang tahu lagunya," kata Erwin Gurawa dalam video conference pada Jumat (15/5/2020).

Tantangan Besar

Meski sudah pernah mengadakan event serupa ketika melakukan penggalangan dana untuk tim medis menghadapi wabah Corona, namun bermusik secara online menurut ayah kandung Gita Gutawa itu tidak lah mudah. Bagaimana ia bisa menyelaraskan banyak instrumen agar nada yang dihasilkan tetap harmonis meski dikerjakan dari rumah masing-masing.

"Tantangan mungkin tetap diperhatikan bagaimana musikalitas tetap akan jadi standar yang baik. Mengelola produksi 50 orang di rumah itu nggak mudah dan jadi pengalaman baru. Karena nggak ketemu langsung, ada cara lewat WhatsApp dan telepon untuk komunikasi," jelasnya kemudian.

Di samping itu, Afgansyah Reza yang diajak langsung oleh Erwin Gutawa untuk ikut terlibat mengaku sangat antusias. Menurutnya, konsep yang ditawarkan Orkestra di Rumah memang berbeda dan menjadi satu-satunya cara untuk menghibur masyarakat dalam kondisi pandemi seperti sekarang.

"Pas diceritakan konsep, seru banget karena orkestra biasa di panggung megah tapi ini di rumah dan melibatkan 55 orang. Saya nggak pake pikir, 'sikat om'. Pokoknya om Erwin kalau ajak sesuatu pasti seru, makanya saya nggak pakai pikir lagi," tutur Afgan.

Tentang Acara

Konser Orkestra di Rumah sendiri rencananya akan berlangsung pada Kamis, 21 Mei 2020 mendatang. Dimulai pukul 20.30 WIB, konser tersebut bisa disaksikan eksklusif melalui media daring oleh mereka yang sudah membeli tiket di beberapa platform penjualan tiket yang sudah bekerjasama.

Nantinya, sebagian dana yang terkumpul dari hasil penjualan tiket juga akan disumbangkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain Erwin Gutawa Orkestra dan Afgan, konser Orkestra di Rumaj juga turut menghadirkan Najwa Shihab dan Woro Mustiko sebagai bintang tamu.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading