Sukses

Entertainment

Ariana Grande dan Justin Bieber Dituding Manipulasi Chart Musik

Fimela.com, Jakarta [Ariana Grande ](/4251074 "")dan [Justin Bieber ](/4251074 "")belum lama ini telah melangsungkan kolaborasi di single Stuck with U. Lagu bertema karantina di tengah pandemi ini pun melejit dalam waktu singkat berkat dua nama besar tersebut.

Salah satunya Stuck with U berhasil meraih posisi teratas chart musik Hot 100 Billboard (18/5). Nyatanya tak semua senang dengan hal itu, termasuk rapper Tekashi, a.k.a 6ix9ine.

6ix9ine menuding [Ariana Grande dan Justin Bieber ](/4251074 "")melakukan kecurangan agar lagu mereka bertengger di puncak chart. Dalam video yang diunggah di akun Instagram, Tekashi mengungkap rasa kekecewaannya.

Kalah Saing

Dalam chart tersebut 6ix9ine berhasil mendapat posisi ketiga berkat lagu Gooba. Namun sang rapper berpendapat ada kecurangan di sana, bahwa posisi pertama chart bisa dibeli.

"Aku ingin dunia tahu bahwa chart Billboard adalah sebuah kebohongan. Kau bisa membayar untuk jadi posisi pertama di Billboard," ucapnya di video.

Dasar Tudingan

Ungkapan kontroversial 6ix9ine bukan tanpa dasar apapun. Ia menyatakan ada hal aneh yang tak bisa dibilang wajar di balik angka penjualan lagu Ariana dan Bieber,

"Setengah dari angka penjualan lagu dibeli dari enam kartu kredit. Saat kami menanyakan siapa pemilik kartu kredit itu, Billboar menjawab 'kami tak bisa memberi informasi tentang itu," katanya.

Sementara itu Bieber bereaksi tak lama setelah tudingan itu ramai dibahas. "Pernyataannya tentang 30 ribu penjualan dibeli dengan 6 kartu kredit adalah kebohongan. Peraturannya jelas, bahwa setiap kartu kredit hanya bisa membeli maksimal empat copy, di luar itu tidak akan dihitung," tandasnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading