Sukses

Entertainment

Alasan Syahnaz Sadiqah Sunatkan Anak yang Masih Satu Bulan

Fimela.com, Jakarta Pasangan selebriti Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda sempat jadi perbincangan publik usai mereka menyunatkan bayi laki-lakinya, Zayn Sadavir Ezhilan Ismail yang masih berusia satu bulan.

Saat menjadi bintang tamu di salah satu program televisi Tanah Air, Selasa (9/6/2020) keduanya mengaku punya alasan sendiri mengapa Zayn disunat saat usianya masih sangat kecil.

"Jadi, waktu masalah sunat ini, memang banyak, ya, pertanyaan orang dan aku pun juga pas dengar kayak, 'Ah, masa?' Tapi aku juga disarankan sama dokter, pertama itu dokter obgyn aku, jadi dia anaknya baru disunat juga," ucapnya.

Baik Untuk Kesehatan

Lebih lanjut ia mengatakan, berdasarkan penjelasan dari dokter, bayi yang disunat di usia kurang dari empat bulan akan memiliki kesehatan di bagian saluran kandung kemih yang lebih baik.

"Sebelum dia bisa berontak, itu mendingan disunat dulu. Karena biasanya, kalau anak kecil itu, kan, ada infeksi saluran kandung kemih untuk anak laki-laki. Dan pemulihannya cepat banget. Dia cuma besoknya sudah biasa aja dan enggak kenapa-kenapa," kata Syahnaz.

Jeje Govinda Punya Alasan Berbeda

Berbeda dengan sang istri, Jeje Govinda menjelaskan alasannya memilih menyunatkan bayinya sedari kecil. Menurutnya ia tak ingin Zayn mengalami trauma seperti dirinya. Ya, Jeje memang memiliki kenangan kurang menyenangkan saat disunat.

"Aku trauma, sih. Aku sempat sunat, enggak jadi karena aku sakit. Sudah ada tamu, undangan, (tapi) demam. Kalau Zayn ini memang sengaja (disunat), Kata dokternya, bahkan ada yang kurang dari sebulan, bagus itu," ungkap Jeje.

"Akhirnya berapa tahun lagi gitu, jadi aku sudah besar, SMP-lah. Akhirnya sunat karena dipaksa, dirayu-rayu," ingat suami Syahnaz Sadiqah itu.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading