Sukses

Entertainment

Erwin dan Gita Gutawa Berikan Suguhan Spesial Peringati Hari Anak Nasional

Fimela.com, Jakarta Ada suguhan spesial dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2020. Galeri Indonesia Kaya (GIK) bekerjasama dengan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa akan menggelar sebuah konser virtual dari project Di Atas Rata-Rata bertajuk Kami Anak Indonesia.

Billy Gamaliel selaku perwakilan dari Galeri Indonesia Kaya menuturkan jika event tersebut akan menjadi 'etalase' anak-anak bertalenta dari pelosok negeri. Di samping itu, dalam kaitannya dengan Hari Anak Nasional, konser virtual DARR: Kami Anak Indonesia pun bisa menjadi wahana hiburan anak di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

"Kita jadi membuka mata bahwa Indonesia punya banyak banget bakat muda terpendam. Kita belum bisa lihat karena mungkin mereka minim akses. Dengan kondisi seperti ini justru kita malah dipertemukan dengan bakat terpendam di seluruh Indonesia," kata Billy Gamaliel saat konferensi pers secara virtual, Jumat (24/7/2020).

Ubah Konsep

Di tahun 2020 ini, Erwin Gutawa dan Gita Gutawa memang sedikit mengubah konsep Project Di Atas Rata-Rata dan menjadikannya sebuah platform digital. Hal itu dilakukan demo membuka peluang seluruh anak Indonesia yang ingin menunjukkan sekaligus mengembangkan kemampuannya dalam bermusik.

"Secara proses kita dalam dua generasi (DARR) dulu agak tertutup karena concern mencari anak-anak ini melalui audisi yang panjang dulu, memang terbatas karena melalui rekomendasi. Kini kita menekankan agar DARR ingin jauh lebih inklusif karena bakat tersebar dimana-mana berbagai penjuru Indonesia, kenapa kita nggak buka lebih luas melalui sosmed," tutur Gita Gutawa.

Konser Virtual

Nantinya, gelaran yang berlangsung pada Sabtu (25/7/2020) dan ditayangkan melalui YouTube Channel Galeri Indonesia Kaya pada pukul 15.00 WIB itu akan melibatkan 150 anak. Mereka akan bernyanyi bersama secara virtual membawakan lagu Aku Anak Indonesia ciptaan AT Mahmud yang diaransmen oleh Erwin Gutawa.

Ada juga lima anak terpilih dari audisi sosial media yang akan membawakan lagu Janji Untuk Mimpi, lagu yang diciptakan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa.

Total, akan ada 9 lagu yang akan ditampilkan dalam konser virtual ini. "Banyak sekali anak hebat Indonesia yang akan tampil bernyanyi dan bermain musik dengan genre mereka masing-masing, mulai dari pop, jazz, klasik, bahkan musik tradisi. Semangat dan antusias dari mereka yang berpartisipasi dalam konser ini juga luar biasa," pungkas Erwin Gutawa.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading