Sukses

Entertainment

4 Musisi yang Menjaga Alam Lewat Nyanyiannya

Fimela.com, Jakarta Manusia dan alam harus hidup secara berdampingan agar kelangsungan mereka tetap terjaga. Berbagai cara pun dilakukan agar alam tidak terus menerus tersakiti oleh aktivitas manusia.

Salah satunya adalah campaign melalui karya para musisi. Sejumlah penyanyi dan pencipta lagu kita ketahui punya kepedulian tinggi terhadap isu lingkungan, yang mereka tuangkan dalam lagu.

Dan mereka turut menjaga alam lewat musik, dengan cara lembut untuk mengingatkan orang lain. Meski terkesan bantuan secara tidak langsung, dampak yang dihasilkan rupanya punya pengaruh besar untuk membuat perubahan. Berikut para musisi yang peduli terhadap alam. 

Michael Jackson

Legenda musik, The King of Pop Michael Jackson punya suara yang didengar jutaan orang. Tak hanya untuk keperluan komersil, Michael juga menggunakan suaranya untuk aktivitas peduli lingkungan.

Beberapa lagunya seperti Earth Song dan Heal the World merupakan dua hits yang menggugah dunia dan mengajak kita untuk saling menjaga.

Paul McCartney

Pentolan The Beatles, Paul McCartney juga memiliki pandangan serupa tentang pentingnya menjaga bumi ini. Dalam interview maupun aksi panggungnya, Macca kerap menyuarakan tentang isu lingkungan.

Di album yang ia rilis tahun 2018, Egypt Station Paul membuat satu lagu khusus dengan tema itu. Lagu tersebut berjudul Despite Repeated Warnings yang menyinggung tentang manusia yang terus menyakiti tempat tinggalnya sendiri.

Jason Mraz

Berikutnya ada musikus, pencipta lagu dan penyanyi Jason Mraz yang kerap mengangat cerita menarik di lagu-lagunya. Ia sering mencipta lirik layaknya story telling, sehingga tak jarang lagunya padat dengan lirik seperti karya rap.

Jason menyuarakan kepedulian terhadap lingkungan melalui aktivitas dan karya musik. Dua di antaranya yang paling terkenal adalah The Planet is Yours, Back to The Earth.

Childish Gambino

Di generasi yang lebih baru terdapat nama Donald Glover atau yang lebih familiar di telinga publik sebagai Childish Gambino. Artis multitalenta ini pernah merilis single berjudul Feels like Summer.

Dalam liriknya Doland membahas tentang perubahan iklim yang terasa makin parah. Dari waktu ke waktu iklim makin tak menentu, es di kutub mencair makin cepat, dan seperti musim panas datang lebih cepat setiap tahunnya.

Simak juga video menarik berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading