Sukses

Entertainment

Ultah Anak Sulung, Zaskia Adya Mecca Ingat Sakitnya Melahirkan juga Baby Blues

Fimela.com, Jakarta Anak sulung Zaskia Adya Mecca, Kana Sybilla Bramantyo baru saja merayakan ulang tahunnya ke 10 tahun. Sybil merupakan anak pertama dari pernikahannya dengan sutradara kondang Hanung Bramantyo.

Merayakan hari lahir anaknya tersebut, Zaskia pun mengenang sebuah perjuangan yang harus dilaluinya, 10 tahun lalu. Yaitu bagaimana dirinya memilih melahirkan secara normal, yang ternyata di luar bayangannya.

"Perjuangan hidup dan mati pertama ku 10 tahun lalu... masih inget rasa melahirkan normal yang diluar bayangan," ujar Zaskia Adya Mecca di laman Instagramnya, zaskiadyamecca, baru-baru ini.

Ingin Kabur

Zaskia berkisah pada saat akan melahirkan anak pertamanya, ia merasakan kesakitan yang belum pernah dirasakan. Ia yang tak tahu lagi bagaimana mengatasi sakit karena kontraksi, berpikir untuk kabur.

"Rasanya cuma mau kabur lari dari kasur bersalin sangking ga ngerti lagi gimana mengatasi rasa sakitnya..," katanya.

Kisah perjuangan pun tak terhenti sampai di situ. Karena ketika Sybil sudah lahir dengan selamat pun, Zaskia mengaku tak bisa mengurus bayinya dengan baik. Alhasil, ia pun mengalami baby blues.

"Belum selesaiii, kaget-kaget urus bayi begadang sampai baby blues. Tiap Syb bayi nangis aku santai bilang “itu suara kuciiiiing bukan suara bayi nangis” sambil tetap duduk di sofa ga ambil bayi ke kamar. Untung didampingin uti awal-awal jadi dibantu take over," paparnya.

Drama Masih Berlanjut

Dan drama menyusui yang biasa dialami oleh perempuan yang baru menjadi ibu baru pun dialami oleh Zaskia Adya Mecca. Ia bahkan mengaku sempat trauma kala bayinya mau menyusu kepadanya.

"Masih ada lagii drama menyusui yang salah pelekatan sampai aku lecet, trauma tiap bayi mau nyusu ku nangis-nangis kesakitan sambil gigit baju..," ujarnya.

Namun, di balik semua yang dirasakannya, Zaskia Adya Mecca mengambil pelajaran. Bahwa sebenarnya, sebagai seorang perempuan dirinya belajar dari anak pertama, bagaimana menghadapi hal baru.

"Masyaa Allah masih inget! Masih jelas rasanyaaa kakkkk Syb. Kamu lah yang mengajari Bia banyak hal baru semenjak itu. Ya, 10 tahun yang lalu.. terasa baru kemarin! We love you @kana.sybilla," tandas Zaskia.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading