Sukses

Entertainment

Meghan Markle Jadi Bangsawan Pertama yang Ikut Pemilihan Presiden Amerika Serikat

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle dilaporkan telah menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020. Hal itu pun menjadikannya sebagai bangsawan modern pertama yang berpartisipasi dalam pemilihan tersebut.

Melansir laman E!News, Rabu (4/11), tidak diketahui secara pasti cara Meghan menggunakan hak suaranya, apakah lewat email atau pergi langsung ke tempat pemungutan suara.

Meghan dan Harry sendiri kini tinggal di Santa Barbara, California. Sejak berada di California, Meghan pun terus menggalakkan pentingnya partisipasi dalam pemilihan presiden Amerika Serikat tahun ini.

Kebebasan Meghan Markle dalam menunjukkan partisipasi politiknya ini tak akan mungkin terjadi jika dirinya dan Pangeran Harry tak mengundurkan diri dari Kerajaan Inggris. Terkait hal tersebut, hingga hari ini keluarga kerajaan menunjukkan sikap netral secara politik untuk menjaga konstitusional.

Leluasa Berbicara

Tak dipungkiri, sejak resmi keluar dari kerajaan Inggris pada Maret 2020, Meghan dan Harry kini lebih leluasa dalam membicarakan banyak hal, termasuk isu-isu penting yang muncul di dunia.

Saat mendekati masa pemilu, Harry pun sempat bicara tentang hoax, serta pentingnya menahan diri dari ujaran kebencian yang akan menimbulkan dampak negatif pada banyak orang.

"Saat mendekati November ini, sangat penting bagi kami untuk menolak perkataan yang mendorong kebencian, informasi yang salah, dan hal-hal negatif online. Apa yang kita konsumsi, apa yang kita hadapi, dan apa yang kita libatkan secara online, memiliki efek nyata pada kita semua," katanya pada September lalu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading