Sukses

Entertainment

Momen Akhir Tahun, Deddy Corbuzier Berikan Tausiah

Fimela.com, Jakarta Deddy Corbuzier mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agr pergantian tahun tak membuat kerumunan. Lalu, bagaimana Deddy Corbuzier di Malam Tahun Baru 2020?

"Kan nggak boleh ada keramaian dimana-mana. Saya maunya kalau pun menemani Anda, saya jadi host!” ujar Deddy kepada Gus Miftah, Kamis (31/12/2020).

Deddy Corbuzier memang berencana untuk menemani pendakwah itu dalam Tausiah Bareng Gus Miftah. Mereka berdua juga bakal ditemani oleh dua anchor iNews, yakni Anisha Dasuki dan Fazilah Khairunnisa.

Tahun Berat

Tahun 2020 tahun yang berat. Awal tahun, Ibu Kota dan berbagai wilayah di Indonesia diterjang banjir. Tidak berapa lama setelah banjir surut, virus corona yang sebelumnya mewabah di China dan beberapa negara akhirnya sampai ke Indonesia.

WHO kemudian menetapkan status pandemi untuk wabah virus yang kemudian disebut dengan nama Covid-19. Sejak saat itu sampai di penghujung tahun ini seluruh dunia berada dalam kegentingan.

Hingga hari ini, jumlah kasus di seluruh dunia tercatat 82,1 juta dengan korban meninggal sebanyak 1,79 juta. Di Indonesia, total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 727.122 pasien dan total ada 21.703 orang yang dinyatakan meninggal dunia.

Refleksi Diri

2020 mencatat beberapa selebritas terjerat narkoba, prostitusi, dan pornografi. Terorisme masih terus terjadi, dunia politik riuh dengan pesta demokrasi meski sedang dihajar pandemi. Gunung merapi yang kembali erupsi, menteri terjaring korupsi, hingga gas air mata tumpah-ruah pada aksi demonstrasi besar yang menuntut hak asasi.

Kita patut merefleksi diri, memahami hidup hari ini benar-benar butuh energi. Gerbang 2021 sudah di pelupuk mata, Indonesia ayo kita bangkit bersama. Rakyat tidak akan pernah berhenti berdoa.

Menurut Gus Miftah, pandemi menjadi pedagogi dalam kehidupan kita hari ini. Di mana lagi kita bisa menimba ilmu sabar dan ikhlas sebaik menerima dan memaknai tahun ini dengan terus berjuang agar bisa bertahan.

"Jika Kartini mengajarkan habis gelap terbitlah terang, pandemi pun demikian, vaksin Covid-19 adalah harapan, kita hanya masih perlu sedikit bersabar," papar Gus Miftah yang siap menemani pada Kamis, 31 Desember 2020 jam 8 malam.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan

    Deddy Corbuzier

What's On Fimela
Loading