Sukses

Entertainment

Gara-gara Covid-19, Inul Daratista Tak Bisa Rayakan Imlek Bareng Keluarga

Fimela.com, Jakarta Pedangdut Inul Daratista tidak bisa ikut merayakan Hari Raya Imlek bersama keluarga suaminya, Adam Suseno karena pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Seperti diketahui Adam merupakan pria keturunan Tionghoa.

Selain kondisi pandemi yang belum berakhir, menurut Inul, ia tidak bisa pulang kampung karena ibu mertua tengah sakit. Ia juga khawatir menularkan virus pada keluarganya apalagi sempat terpapar covid-19.

"Iya biasanya saya Imlek pulang kampung. Tapi sekarang nggak pulang karena mertua saya nggak bisa merayakan Imlek, karena lagi sakit," ujarnya saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Saya juga nggak berani dekat sama keluarga karena kemarin saya sudah terpapar Covid-19," lanjut Inul Daratista.

Harapan Imlek

Meski tak bisa merayakan Imlek bersama keluarga suaminya di kampung halaman, ia berharap tetap dilimpahkan kebahagiaan dari Tuhan Sang Maha Pencipta.

"Ya mudah-mudahan Imlek tahun ini bisa tetap membawa keberuntungan buat kami semuanya, dapat kebahagiaan, dan semua bisa lekas berlalu," ujar ibu satu anak itu.

Terlepas dari itu, Inul Daratista membeberkan rutinitas yang biasa dilakukan keluarganya saat Imlek tiba. Katanya ada momen bagi-bagi angpao untuk mereka yang belum menikah.

"Imlek di rumah keluarga suami saya makan besar, bagi angpao. Kalau di muslim hari raya maaf-maafan ya, membawakan semua dengan ceria dan bagi bagi duit ke yang muda," imbuh Inul Daratista.

Makanan Khas Imlek

Kemudian pelantun Arjunanya Buaya itu mengingat biasanya ada beberapa makanan khas Imlek yang selalu disajikan keluarga besar suami, seperti buah-buahan dan mie.

"Kalau di rumah pas Imlek itu biasa ada makanan kayak buah-buahan. jeruk, pir dan nanas yang paling aku suka sih kalau di imlek," ucapnya.

"Mie telur, mertua masak wajib makan mie demi panjang umur, keberkahan, rejeki panjang, dan lain-lain. Telur untuk kesehatan supaya dikasih kesehatan," lanjut Inul Daratista.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading