Sukses

Entertainment

BTS dan The Weeknd, Dua Fenomena yang 'Dicederai' Grammy 2021

Fimela.com, Jakarta Perhelatan Grammy 2021 baru saja berakhir dengan euforia sekaligus sentimen buruk. Hal itu lantaran keputusan Recording Academy selaku penyelenggara telah mencederai sejumlah artis, termasuk The Weeknd dan BTS.

Kedua nama ini tak diragukan lagi meraih pencapaian luar biasa di 2020. Sangat disayangkan, BTS gagal membawa pulang piala Grammy perdana mereka setelah kalah dari Gaga feat Ariana Grande di kategori Best Pop Duo/Group Performance. 

Tak kalah bikin geram, The Weeknd mendapat perlakuan yang lebih buruk. Terlepas dari hal-hal luar biasa yang ia raih, ia tak masuk nominasi satu pun di Grammy 2021.

Kekecewaan ARMY

ARMY sudah sangat antusias menantikan momen kemenangan BTS di Grammy 2021. Sejak awal acara pukul 2 dini hari tadi, mereka sudah membanjiri kolom komentar dengan hati berwarna ungu.

Fans juga membuat tagar #LightItUpBTS jadi trending, berisi dukungan untuk Namjoon Cs. Penggemar merasa tersakiti ketika BTS gagal mengangkat piala yang layak mereka dapatkan. 

Ungkapan kekecewaan ramai bergaung di social media. Banyak yang menyayangkan, BTS seolah jadi komoditas untuk menarik perhatian dunia terhadap Grammy tahun ini. ARMY pun sepakat Grammy tak lagi relevan, dan memberikan semangat mereka terhadap para member BTS.

Langkah The Weeknd

Saat nominasi Grammy diumumkan beberapa waktu lalu, absennya The Weeknd di daftar terdengar sangat tidak masuk akal. Namun hal itu benar-benar terjadi, hingga membuat pelantun Starboy tersebut murka.

Setelah kejadian ini, The Weeknd memutuskan untuk memboikot Grammy. Ia takkan lagi mendaftarkan karya musiknya, maupun tampil di panggung Grammy sampai kapan pun. 

Dalam penyelenggaraannya beberapa tahun belakangan Grammy memang menuai banyak kritik dan kontroversi. Apakah ajang ini tak lagi bisa diandalkan?

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading