Irwansyah Geram Dikabarkan Meninggal, 9 Artis Juga Pernah Kena Hoax yang Sama

Anto Karibo23 Mar 2021, 14:29 WIB
Diperbarui 23 Mar 2021, 14:37 WIB
[Fimela] Irwansyah

Fimela.com, Jakarta Kabar hoax tentang meninggalnya artis kembali beredar. Kali ini Irwansyah, suami Zaskia Sungkar yang dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut beredar dalam video di sebuah kanal YouTube dengan judul 'Kabar Duka, Irwansyah Meninggal Dunia, Zaskia Sungkar Buka Suara'.

Irwansyah sendiri telah mengetahui adanya kabar tersebut dari kanal YouTube yang bersangkutan. Ia pun mengutip potongan cover kanal Youtube itu.

"Makin ga jelas ni berita," ujar Irwansyah melalui Insta Stories akun terverifikasi miliknya, irwansyah_15 pada Senin (22/3).

Irwansyah bukan satu-satunya artis yang dikabarkan meninggal. Karena sebelumnya, sudah ada beberapa nama artis yang juga terkena oleh hoax yang sama. Siapa saja?

Sahrul Gunawan

[Bintang] Sahrul Gunawan
Sahrul Gunawan (Foto: Nurwahyunan/Bintang.com)

Karena adanya kesamaan nama, artis Sahrul Gunawan dikabarkan meninggal dunia. Padahal yang meninggal ketika itu adalah pria bernama Sahrul Gunawan meninggal karena kecelakaan di jalan kawasan Palopo, Sulawesi Selatan.

Ashanty

[Fimela] Ashanty
Ashanty (Instagram/ashanty_ash)

Beberapa waktu lalu, Ashanty yang tengah menjalani perawatan karena terpapar Covid-19, harus dihadapkan pada berita hoax mengenai dirinya yang meninggal.

Agnez Mo

Agnez Mo
Kemudian Agnez membahas kala itu ia dan Deddy sudah berpacaran hampir empat tahun. Namun sebuah masalah yang tak bisa mereka ceritakan menjadi penyebab kandasnya hubungan Agnez dan Deddy. (Instagram/agnezmo)

Agnez Mo dikabarkan meninggal dunia karena dibunuh di sebuah salon pada November 2018. Agnez seperti diketahui masih tinggal di Amerika Serikat kala itu. Agnez pun membantah hoax tersebut dengan kabar kondisi diri yang sehat dan siap menghadiri sebuah acara di Los Angeles, Amerika Serikat.

Manohara

FOTO: Gaya Manohara saat Pakai Busana Hitam, Tampil Memesona
Berprofesi sebagai model, tak heran jika wanita kelahiran 28 Februari 1992 itu begitu memesona di depan kamera meski hanya memakai busana casu lseperti kaos hitam ini. (Liputan6.com/IG/@manodelia)

Pada November 2016, Manohara Odelia Pinot pernah dikabarkan meninggal dunia. Ia disebut meninggal setelah mengalami overdosis. "I'm alive!! I'm alive and well guys. Its a hoax lol.. Chillin' with the cats," bantah Manohara di akun Instagramnya.

Robby Purba

[Fimela] Robby Purba
Robby Purba

Kabar meninggal juga pernah dialami Robby Purba. Presenter yang bertubuh atletis ini pun geram dan meluapkan emosinya di media sosial.

Iwan Fals

[Bintang] Iwan Fals
Hut SCTV ke-28 (Adrian Putra/bintang.com)

Penyanyi gaek ini juga sudah beberapa kali mendapati hoax meninggal terkait dirinya. Kabar hoax ini pun seringkali membuat keluarga dan manajemen sibuk melakukan klarifikasi.

Ariel NOAH

[Fimela] ARIEL NOAH
Ariel NOAH. (Deki Prayoga/Fimela.com)

Vokalis NOAH, Ariel pernah mendapati pemberitaan hox terkait dirinya. Pada 2012 lalu, kala dirinya masih di dalam penjara, Ariel pernah dikabarkan meninggal.

Fatin Shidqia

FOTO: Gaya Casual Fatin Shidqia di Berbagai Kesempatan, Tetap Menawan
Melalui akun Instagram pribadinya, Fatin juga kerap terlihat menggunakan busana casual saat tengah berlibur ataupun menghadiri sebuah acara. Menggunakan sweater berwarna ungu dipadukan dengan hijab senada penampilan manis Fatin ini pun dilengkapi dengan shoulder bag berwarna putih. (Liputan6.com/IG/

Penyanyi bersuara khas ini juga pernah kena hoax meninggal pada Februari 2016. Ia dikabarkan terlibat kecelakaan maut. "Halo semua, assalamualaikum! Soal aku meninggal itu hoax ya, jangan khawatir teman-teman," kata Fatin yang segera membantah kabar hoaks itu.

Cut Tari

[Bintang] Cut Tary
Untuk terus memantau kesehatannya, Tari juga rutin melakukan medical check up rutin dalam waktu tertentu. (Andy Masela/Bintang.com)

Cut Tari juga pernah dikabarkan meninggal dunia pada September 2011. Ia disebut meninggal di sebuah rumah sakit terkenal di Jakarta.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela