Sukses

Entertainment

Sarwendah Awalnya Mengaku Bingung Urus Betrand Peto

Fimela.com, Jakarta Sarwendah dan Ruben Onsu sepakat mengangkat seorang anak remaja 13 tahun asal Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Betrand Peto sebagai anak. Betrand pun menjadi kakak dari kedua anak mereka Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu.

Pada awalnya, Sarwendah merasa sedikit gugup dalam mengasuh Betrand Peto. Maklum, selama ini ia belum pernah mengasuh seorang remaja, apalagi dengan usia yang sudah remaja. Sarwendah kala itu sempat bingung dengan pola asuh kepada Betrand.

"Jujur pertama punya anak udah gede dan cowo pula sempet ngerasa bingung harus gimana ya," kata Sarwendah di laman Instagramnya, sarwendah29, baru-baru ini.

Terus Belajar

Sebagai orangtua, Sarwendah berusaha untuk terus belajar memberikan pengasuhan terbaik bagi anak-anaknya, tak terkecuali Betrand Peto. Dan seiring berjalannya waktu, ia pun semakin bisa mengasuh Betrand dengan baik.

"Dan seberjalannya waktu selalu tak berhenti saling belajar dan terus belajar," papar istri Ruben Onsu tersebut.

Sarwendah sendiri tak mau berbicara tentang kesempurnaan dalam menjadi orangtua. Namun, ia senantiasa berusaha memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. "Aku tahu tidak ada yang sempurna tapi selalu berusaha menjadi yang terbaik untuk anak-anak," ujar Sarwendah.

Jurus Sarwendah

Memang, beberapa pakar pendidikan anak menjelaskan bahwa pola asuh anak harus disesuaikan dengan usia anak tersebut. Demikian yang dilakukan oleh Sarwendah kepada Betrand Peto.

Karena anaknya kini sudah remaja, maka Sarwendah tak mau menganggapnya sebagai anak kecil selamanya. Selain sebagai orangtua dengan berbagai wejangan dan nasehat, Sarwendah juga menempatkan diri sebagai teman.

"Ada saatnya menjadi orangtua, ada saatnya menjadi teman ❤️ #SW #Sarwendah #BetrandPetoPutraOnsu," tandas Sarwendah.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading