Sukses

Entertainment

Maia Estianty Mengaku Sempat Terinfeksi COVID-19 Lagi

Fimela.com, Jakarta Musisi Maia Estianty mengaku sempat terinfeksi COVID-19 untuk kedua kalinya. Penyakit itu terdeteksi pada 28 Maret 2021. Hal itu diketahui dari akun YouTube keluarganya yang baru diunggah beberapa hari lalu.

Sebagai orang yang menjaga protokol kesehatan (prokes), Maia Estianty mengaku kecolongan. Kala itu ia sempat berpelukan dengan seseorang yang ternyata terinfeksi COVID-19.

"Aku biasanya jaga protokol, tapi ini aku ketemu orang terus pelukan. Ternyata dia positif COVID-19, akhirnya aku kena," kata Maia Estianty di kanal YouTubenya, Jumat (9/4/2021).

Isolasi Mandiri

Setelah dinyatakan positif COVID-19, Maia Estianty langsung menjalani isolasi mandiri. Mengingat penyakitnya ini terbilang ringan dan hanya ada sedikit gejala.

"Kena COVID-19 kedua kali, nyebelin ya. Isolasi (mandiri) sendirian di kamarnya kakak Al. Waktu itu tenggorokan sedikit gatal, mukaku ada sedikit ruam-ruam mereka. Tapi nggak panas dan demam," ujar Maia Estianty.

Penyembuhan yang dijalani ibu tiga anak ini terbilang cepat. Pasalnya di hari keenam, Maia sudah dinyatakan negatif COVID-19. Menurutnya semua itu bisa terjadi karena ia rajin mengonsumsi vitamin.

"Penyembuhannya lima hari untuk isolasi mandiri. Di hari keenam aku negatif. Obat yang aku minum adalah antibiotik yang dikasih dokter, antivirus, terus ada obat juga untuk ngeblok paru-paru biar bersih, multivitamin lewat infus setiap hari," ucap Maia Estinanty menjelaskan.

"Aku hari-hari nggak pernah lepas dari vitamin C, D, magnesium, B complex. Mungkin karena gila-gilaan vitaminnya, imunnya bagus, virusnya nggak terlalu banyak," terang mantan rekan duet Mulan Jameela ini.

 

Pinta Masyarakat Jalani Prokes

Sudah dua kali terpapar COVID-19, Maia Estianty meminta masyarakat agar selalu mematuhi prokes. Sebab menurutnya seseorang tidak bisa memprediksi kesehatan orang lain.

"Ini nggak bisa dianggap enteng, aku bahkan cuma peluk sebentaran aja. Nggak pakai ngobrol, atau apa, itu langsung kena," tutur Maia Estianty.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Maya Estianty adalah musisi yang juga merupakan mantan istri Ahmad Dhani
    Maya Estianty adalah musisi yang juga merupakan mantan istri Ahmad Dhani

    Maia Estianty

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

Loading