7 Artis Ungkap Duka Mendalam Atas Tenggelamnya KRI Nanggala 402

Anto Karibo26 Apr 2021, 15:24 WIB
Diperbarui 26 Apr 2021, 15:24 WIB
[Bintang] Maia Estianty

Fimela.com, Jakarta Duka masih menyelimuti keluarga Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya. Hal ini karena karamnya kapal selam KRI Naggala 402 bersama dengan 53 personil TNI yang menjadi awaknya.

Bela sungkawa pun diberikan oleh Presiden Joko Widodo. Ia bersama bangsa Indonesia menyampaikan kesedihan yang mendalam atas musibah atas KRI Nanggala-402 yang diperkirakan hilang di perairan sekitar 60 mil atau sekitar 95 kilometer dari utara Pulau Bali, sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

"Kita semua bangsa indonesia menyampaikan kesedihan yang mendalam atas musibah ini khususnya pada seluruh keluarga awak kapal selam," ucap Jokowi.

Termasuk dari kalangan artis pun mengungkap duka mendalam atas kejadian ini. Berikut beberapa artis yang mengunggah kalimat bela sungkawa di laman Instagramnya. Siapa saja?

Ashanty

Ashanty
[Foto: Instagram Ashanty/ ashanty_ash]

Sembari mengunggah foto KRI Nanggala 402, Ashanty di akun Instagramnya, ashanty_ash, menyatakan dukanya yang mendalam atas kabar tersebut. "Innalillahi wainnailahi rojiun. Sedih rasanya mendengar berita seperti ini, kehilangan mereka yg sampai akhir hayatnya masih bertugas," ucapnya.

"Kita tidak pernah tau kapan lambaian tangan terakhir kita pada orang yg tercinta. Selamat jalan 53 prajurit kebanggaan bangsa. Semoga para awak kapal husnul khotimah. Dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan," tandasnya.

Teuku Wisnu

Teuku Wisnu
Teuku Wisnu

Teuku Wisnu menyatakan bahwa semua orang boeh berharap yang terbaik, namun Allah-lah yang berkehendak⁣. Ia pun mengucapkan kalimat duka. "Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah dinyatakan subsunk (tenggelam) KRI Nanggala 402 oleh Panglima TNI," kata Wisnu. ⁣⁣

"In syaa Allah, mereka, saudara-saudara kita, ke-53 awak kapal kebanggaan Indonesia adalah orang-orang terbaik dan telah ditempatkan di tempat terbaik.⁣ Terima kasih atas jasa kalian menjaga lautan negara.⁣ Kami semua bangga!!! Dan rakyat Indonesia mendoakan kepulangan kalian kembali kepada-Nya," sambungnya.

Chicco Jerikho

[Bintang] 8 Artis Indonesia Ini Tertutup Soal Asmara
Sejak putus dengan Laudya Cynthia Bella, Chicco Jerikho menjadi artis yang sangat tertutup soal kisah asmara. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Chicco menyatakan penghormatannya untuk seluruh awak KRI Nanggala 402 yang dinyatakan gugur. "Hormat kami untuk seluruh awak KRI Nanggala 402. Mereka tidak kembali, bukan berarti mereka hilang, tapi mereka pergi untuk menjaga rumah kita, Indonesia untuk selamanya. Do’a kami selalu menyertai," paparnya.

Ernest Prakasa

Ernest Prakasa. (Foto: Instagram @ernestprakasa)
Ernest Prakasa. (Foto: Instagram @ernestprakasa)

Komika dan sutradara Ernest Prakasa mengucapkan duka citanya atas musibah KRI Nanggala 402. "Turut berdukacita atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402, dengan jumlah korban jiwa 53 awak. Semoga segenap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ujarnya.

Addie MS

Addie MS. (Foto: Instagram @addiems999)
Addie MS. (Foto: Instagram @addiems999)

Setelah berdoa agar seluruh personil kapal bisa selamat, Addie MS pun ikut berduka karena mendapati pernyataan resmi bahwa KRI Nanggala 402 tenggelam dan 53 awaknya ikut gugur.

"Terima kasih atas semua pengabdianmu, patriotku. Hormatku untukmu yang telah mempertaruhkan jiwa raga, jalankan tugas dalam kesunyian 'tuk menjaga keutuhan NKRI," ucap Addie MS.

Vino G Bastian

[Bintang] Warkop DKI Reborn
"Saya bersyukur, Alhamdulillah, film Warkop DKI Reborn dalam 5 hari penontonnya sudah lebih dari 2 juta," ujar Vino G Bastian yang berharap para pemainnya tidak besar kepala. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Vino G Bastian juga mengungkap rasa hormat setinggi-tingginya kepada para awak kapal yang telah gugur. "Gugur satu tumbuh seribu.. terima kasih para prajuritku yang gagah berani. Semoga Allah SWT selalu menjagamu, keluargamu, dan bangsa ini. Hormat setinggi2nya," ujarnya.

Maia Estianty

Maia Estianty
"Aku biasanya jaga protokol, tapi ini aku ketemu orang terus pelukan. Ternyata dia positif Covid-19, akhirnya aku kena," kata Maia Estianty di kanal YouTubenya, Jumat (9/4/2021). (Instagram/maiaestiantyreal)

Maia Estianty mengaku sangat sesak ketika mengetahui KRI Nanggala 402 yang sudah berumur tua bersama puluhan awak tentara laut Indonesia, berada di dalam laut yang terdalam dan dianggap hilang, karena melewati batas waktu 72 jam.

"Ikut bersimpati dan berdoa semoga kalau memang takdirnya harus ketemu, pertemukanlah mereka kembali dengan keluarganya Yaa Allah. Tetapi tentunya, ENGKAU Sang Pemilik mereka, apapun yang terjadi, ampunkanlah dosa para tentara kami ini Yaa Allah, jangan Engkau buat mereka menderita Yaa Allah....Peluklah mereka dalam Kasih SayangMU. Untuk keluarga besar Kapal Selam Nanggala, dikuatkan, di tabahkan...Amin Yaa Rabb," katanya.

Ia pun menitip pesan kepada pemerintah. "Untuk pemerintah, mudah2an alutsista yang sudah uzur, diganti aja... Jangan menambah korban lagi. Mari kita berdoa sesuai dengan keyakinan masing2...AL FATIHAH.....," tandas Maia.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela