Sukses

Entertainment

Masih Soal 'Toa Masjid', Zaskia Adya Mecca Curhat Pasrah karena Dihujat

Fimela.com, Jakarta Aksi Zaskia Adya Mecca yang mengunggah video seorang yang membangunkan sahur dengan suara keras menggunakan toa masjid dan mengkritisinya, berujung pro kontra. Banyak orang yang menganggap bahwa itu hal biasa.

Namun tak sedikit pula yang membela Zaskia Adya Mecca karena membangunkan sahur dengan cara-cara yang dianggap tak etis, seharusnya tak dilakukan. Secara pribadi Zaskia dalam unggahannya tak mempermasalahkan penggunaan toa masjid untuk membangunkan sahur.

Namun, ia mensyaratkan suara yang lebih lembut, sopan, bukan dengan berteriak-teriak dan guyonan. Ia pun akhirnya berusaha menjelaskan kepada semua yang menghujatnya agar mengerti sudut pandangnya secara utuh.

"Seandainya dalam satu hari lebih dari 24jam, mungkin ku akan punya waktu dan energi untuk menjelaskan juga memuaskan pertanyaan2 orang yang menilai tanpa mau repot meruntun dan melihat secara utuh..," kata Zaskia Adya Mecca di laman Instagramnya, zaskiadyamecca, baru-baru ini.

Punya Urusan Lain yang Lebih Penting

Namun, Zaskia Adya Mecca merasa tak memiliki waktu lagi untuk menerangkan kepada mereka yang tetap ngotot menghujatnya. Ia menyatakan bahwa 24 jam yang dimilikinya sudah digunakannya untuk mengurus suami dan keluarganya.

"Sayangnya 24jam seharipun terasa kurang untuk mengurus 6 anak-suami-rumah, mengatur usaha2 yang sedang ku jalankan, memperhatikan orang tua, waktu untuk sahabat, keluarga juga diri sendiri," imbuhnya.

Ia berharap orang-orang tak melihat sepenggal dari apa yang dilakukannya itu. "Jadi yang memang ingin bertabayun, silahkan melihat secara keseluruhan dan runtun.. baik video ig (ada 3 postingan video) , caption juga tayangan full di youtube..," imbuhnya.

Pasrah

Akhirnya, istri sutradara Hanung Bramantyo ini menyerahkan semuanya kepada masing-masing orang. Yang penting ia sudah melakukan usaha terbaiknya untuk memberikan kejelasan terhadap sudut pandangnya.

"Kalau malas melakukan itu, silahkan beropini apapun😊 insyaa Allah tidak menganggu saya.. karena semua bebas berpendapat...," paparnya.

Namun, ia mengingatkan bahwa setiap perbuatan akan ada pertanggungjawabannya di depan manusia dan Tuhan Yang Maha Esa.

"Toh pada akhirnya kita masing2 akan bertanggung jawab sendiri atas apa yang kita ucapkan, ketik, dan juga posting kepadaNYA... Selamat shaur semuaa😘 sending a positive vibes, Semoga Allah ridho..," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading