Sukses

Entertainment

Darius Sinathrya Bicara Tentang Memaafkan Tanpa Melupakan Dalam Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Sebagai pasangan yang mendapat julukan couple goals dari masyarakat, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia pun memiliki banyak sekali pelajaran hidup berumah tangga. pelajaran tersebut pun disampaikan ke publik luas.

Kali ini Darius Sinathrya berbicara mengenai ketika pasangan berbuat salah, dan bukan permasalahan biasa namun dalam masalah yang benar-benar besar dan serius.

"Saat pasangan berbuat salah, terutama kesalahan yang berat, lalu minta maaf kadang kita akan berpikir / bilang kalau, “memaafkan itu mudah, yang sulit adalah melupakan...” kata Darius Sinathrya di laman Instagram miliknya, darius_sinathrya, baru-baru ini.

Jangan Dilupakan

Menurut Darius, suatu masalah yang pernah terjadi sebaiknya memang tak dilupakan begitu saja. Peristiwa itu harus diingat-ingat sampai kapanpun. Namun bukan untuk kembali diungkit, tetapi supaya bisa menjadi introspeksi.

"Hmm, mungkin sebaiknya memang jangan dilupakan, tapi bukan untuk diungkit atau menyudutkan lagi dan lagi, lebih kepada sebagai pengingat agar ngga diulang," sambungnya.

"Untuk instropeksi supaya kita juga gak melakukan kesalahan yang sama, bisa juga sebagai penguat, bahwa dulu kita sama2 pernah “melewati” masalah berat itu dan walau gak mudah ternyata bisa," lanjut Darius Sinathrya.

Dalam Sisi Positif

Darius kembali mengatakan bahwa memaafkan tanpa melupakan namun dengan emosi yang positif. Dengan begitu maka bisa membuat seseorang berpikir dan belajar dari kesalahan tersebut.

"Mengevaluasi lagi di mana hubungan dan kenapa sampai kesalahan itu terjadi, membangun komunikasi dan pengertian yang lebih baik, memberi kesempatan hubungan untuk berkembang," paparnya.

Hal ini juga bisa untuk mengingatkan pasangan agar tak mengulangi kesalahan yang sama. "Juga semakin mengenal pasangan dan saling mengingatkan agar tidak mengulang kesalahan yang sama, karena hal itu pasti menyakitkan dan memaafkan lebih mudah dari pada harus melupakan," tandas Darius.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading