Sukses

Entertainment

Perjalanan Spritual Dinda Hauw, dari Buka Tutup Hingga Mantap Berhijab

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Dinda Hauw menceritakan alasan yang membuat dirinya mantap hijrah hingga memakai hijab. Hal itu disampaikannya di acara talk show Heart to Heart bersama Dewi Sandra.

"Dikasih mimpi waktu itu di mana pesawat jatuh. Saking takutnya atau gimana, waktu itu masih ada papa. Mimpi aku ada di dalam pesawat itu takut mati," kata Dinda Hauw.

Setelah itu, Dinda Hauw langsung menceritakan mimpi buruknya pada kedua orang tuanya. Menurut mereka, istri Rey Mbayang ini ditegur Tuhan untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

"Mereka bilang berarti aku harus lebih baik lagi. Mama papa nggak pernah meminta aku untuk berhijab dalam waktu dekat. Jadi karena mungkin masih muda sampai akhirnya aku mikir aku mau berhijab. Walau belum terjadi, aku cuma coba-coba," ujar istri Rey Mbayang itu.

Ayah Dinda Meninggal Dunia

Selang beberapa lama, ayah Dinda Hauw, Kemas Herman meninggal dunia karena penyakit yang diderita. Kepergian sang ayah untuk selama-lamanya pun membuat perempuan 24 tahun itu merasa sangat terpukul.

"Nah ketika papa meninggal ada penyesalan dan itu jadi hal kecil. Tapi di balik itu belum kasih yang terbaik dan mulai pelan-pelan berhijab," kata Dinda Hauw.

Sayangnya saat itu Dinda Hauw belum konsisten untuk menutup auratnya. Sebab, ia terhalang kontrak kerja yang mengharuskan dirinya melepas hijab.

"Cuma karena waktu itu ada beberapa kontrak aku untuk tidak pakai kerudung, akhirnya copot pasang. Akhirnya copot lagi," ucap Dinda Hauw.

Hidayah Kembali Muncul

Beruntung hidayah kembali datang di tahun 2018. Saat itu Dinda Hauw mulai kumpul dengan orang-orang baik yang selalu mengingatkan dirinya tentang agama Islam.

"Aku ketemu sama lingkungan yang baik. Selalu ingatkan aku untuk salat, membuka mataku bahwa hidupmu tuh cuma sementara. Lagi kayak dikasih hidayah lagi, nggak mungkin datang lagi nanti-nantinya," tutur Dinda Hauw.

"Akhirnya aku terbuka untuk memutuskan berhijab lagi karena dapat lingkungan yang baik. Terus aku banyak baca, belajar cari tahu akhirnya aku benar-benar (berhijab)," jelasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading