Sukses

Entertainment

Jae, NIKI hingga CL akan Tampil di Konser Amal Asia Rising Together

Fimela.com, Jakarta Situasi pandemi boleh saja meruntuhkan hampir seluruh panggung musik di berbagai penjuru dunia. Namun hal itu tak menyurutkan niat mereka untuk melakukan misi sosial melalui musik.

88rising menggagas konser amal bertajuk Asia Rising Together bertepatan dengan Asian American and Pacific Islander Heritage Month (AAPIHM). Konser akan disiarkan melalui berbagai platform media sosial 88rising, yang juga bekerja sama dengan SiriusXM.

Event ini menjadi tindak lanjut dari konser serupa pernah dihelat sebelumnya, yakni Asia Rising Forever. Ditonton 8,5 juta orang dan sempat jadi trending teratas, label yang bermarkas di Amerika Serikat itu berkomitmen untuk menyuarakan kekuatan Asia dalam jangka panjang.

Lebih dari Konser Biasa

Asia Rising Together akan dikemas secara menarik, yang menyinergikan musik, keluarga dan budaya. Ada pesan kuat yang ingin disampaikan, yakni untuk memperkenalkan budaya Asia sebagai upaya meredam tindak diskriminasi yang dialami keturunan Asia di Amerika.

“Konser ini merupakan acara livestream yang unik, dimana berfokus pada keluarga dan budaya. Aku memfilmkan bagianku bersama dengan ibu dan adikku, dapat memperlihatkan keluarga Jepang-ku dalam acara ini, menjadi bagian paling spesial untukku. Aku berharap, hal ini bisa menginspirasi banyak orang, jika kita mampu mengejar mimpi, menjadi diri kita sendiri, dan bangga akan proses yang sedang kita jalani," kata Audrey Mika sebagai salah satu artis pendukung.

Sean Miyashiro selaku pendiri 88rising bersyukur movement ini mendapat dukungan dari banyak pihak. Ia berharap langkah yang dilakukan dapat membawa pengaruh signifikan bagi komunitas Asia.

“88rising berkomitmen menggunakan musik dan platform kami dalam menyuarakan AAPI, guna meningkatkan kesadaran akan masalah yang memengaruhi komunitas AAPI kami, dan untuk mengecam kebencian anti-Asia. “Kami bangga karena dapat menyelenggarakan konser amal ini dengan inisiatif lainnya dari pihak kami yang juga berfokus kepada AAPI sehingga setiap orang dapat membantu menciptakan dunia menjadi tempat yang lebih damai," ungkapnya.

Jajaran Lineup

Konser amal ini akan melibatkan artis-artis global, seperti Atarashii Gakko!, Audrey Mika, Audrey Nuna, Bizzy, Guapdad 4000, eaJ (of Day6), KOAD, Luna Li, mxmtoon, NIKI, Seori, Tiger JK, dan yoonmirae. Selain itu juga akan ada persembahan menarik dari RZA, Dumbfoundead, Ocean Vuong, dan juga menjadi sebuah ajang khusus pengenalan bagi CL.

Selama acara, penonton akan menyaksikan serangkaian pertunjukan yang saling terkait, diselingi dengan pembacaan puisi, meditasi dan berbagai kejutan seru lainnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading