Bongkar Gaya Hidup Sehat ala Kelly Tandiono, dari Hobi Olahraga hingga Pemilihan Sepatu Favorit

Wuri Anggarini26 Mei 2021, 00:01 WIB
Diperbarui 26 Mei 2021, 00:01 WIB
Bongkar Gaya Hidup Sehat ala Kelly Tandiono, dari Hobi Olahraga hingga Pemilihan Sepatu Favorit

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang sosok selebriti yang menginspirasi gaya hidup sehat para followersnya, nama Kelly Tandiono jelas wajib banget masuk dalam list. Kalau mengintip akun media sosialnya, Kelly rajin banget update unggahan saat sedang menjalani beragam kegiatan sports, mulai dari lari, bersepeda, taekwondo, sampai diving semua dijalani. Pastinya bikin banyak orang bertanya-tanya, kok seperti nggak ada capeknya ya?

Faktanya, Kelly Tandiono memang pecinta gaya hidup sehat yang hobi olahraga sejak kecil. Ceritanya ini diungkap oleh Kelly dalam sesi wawancara eksklusif bersama tim Fimela.com. Bongkar lebih jauh yuk!

Punya Kegiatan Super Padat, Gimana Cara Kelly Mengatur Waktu Olahraga?

Bongkar Gaya Hidup Sehat ala Kelly Tandiono, dari Hobi Olahraga hingga Pemilihan Sepatu Favorit
©Instagram/kelly_tandiono

Di tengah kesibukannya sebagai seorang model, aktris, sekaligus aktivis pecinta lingkungan, Kelly seolah nggak pernah melewatkan momen olahraga. Mungkin banyak yang penasaran, gimana sih cara Kelly menyempatkan diri buat olahraga di tengah kesibukan sehari-harinya? Ternyata, hal tersebut bukan sesuatu yang berat karena olahraga sudah jadi kebiasaannya sejak kecil.

"Sebenarnya aku sudah rutin olahraga sejak kecil. Jadi untuk bagi waktunya gampang sekali ya. Walaupun lagi ada syuting atau pemotretan, aku pasti meluangkan waktu untuk olahraga pagi atau sore," ungkap Kelly dalam sesi wawancara bersama tim Fimela.

Momen pandemi yang terjadi selama lebih dari setahun ini ternyata juga membawa sisi positif bagi sosok Kelly yang dikenal cinta olahraga. Soalnya ia jadi bisa kembali fokus menekuni olahraga yang lama tidak ia lakukan.

"Dan memang di masa pandemi seperti sekarang aku jadi banyak waktu olahraga. Aku juga mencoba lagi olahraga yang dulu waktu kecil sering aku lakukan, seperti aku suka golf. Di masa pandemi ini aku punya waktu buat fokusin lagi. Tapi kalau waktu sebelum pandemi, aku juga nggak ada problem buat bagi waktunya. Itu udah kaya kebiasaan sehari-hari gitu, seperti kita sikat gigi udah jadi kebutuhan sehari-hari. Jadi buat aku selalu ada waktu untuk olahraga," lanjutnya.

Makna Gaya Hidup Sehat buat Kelly, Lebih dari Bikin Tubuh Fit

Lebih jauh lagi, Kelly menceritakan tentang makna penting gaya hidup sehat buat seorang Kelly Tandiono. Baginya, hal tersebut sangat penting karena selain membuat tubuh sehat juga bisa menyebarkan energi positif.

"Terus terang itu penting banget karena dengan olahraga aku kerja pun jadi lebih fokus dan kesehariannya juga nggak gampang capek atau bete. Selalu mengeluarkan energi positif dan happy aja. Jadi, olahraga menurut aku udah jadi kebiasaan sehari-hari. Kalau aku nggak olahraga aku jadi gampang bete dan cepet capek. Dengan aku yang aktif seperti ini aku juga bisa memberikan energi positif ke orang-orang di sekitar aku. Orang-orang kan lihatnya Kelly aktif terus, nggak pernah capek apa? Ya itu memang karena aku sering olahraga juga," ceritanya kemudian.

Gear Wajib Saat Lari dan Tips Memilih Sepatu yang Tepat

Di antara sekian banyak olahraga yang sering dijalani Kelly Tandiono, running atau lari jadi salah satu yang cukup sering dilakukan. Saat melakukan olahraga yang satu ini, ada beberapa gear wajib yang menemani aktivitasnya.

"Kalau lari sih pastinya sports bra, shorts atau tights, topi, arm band karena aku sering dengerin musik, headphone, karena kalau kita lagi lari dan dengerin musik itu larinya jadi lebih energik dan nggak cepat bosan. Apalagi kalau lagi long run itu kalau nggak dengerin musik jadi suntuk. Dan pastinya sepatu, kamu harus menemukan sepatu lari terbaik agar bisa berlari dengan baik. Karena menurut aku sepatu sangat penting pas kita lari apalagi pas lagi long run. Sepatu olahraga mungkin jadi number one list ya. Selain itu kacamata kali ya buat lebih stylish,” ungkap Kelly.

Bicara soal sepatu lari, Kelly ternyata punya pilihan tersendiri yang membuatnya semakin nyaman saat berlari. PUMA Deviate Nitro jadi jawabannya! 

Bongkar Gaya Hidup Sehat ala Kelly Tandiono, dari Hobi Olahraga hingga Pemilihan Sepatu Favorit
©Instagram/kelly_tandiono

"Kalau aku sendiri untuk running suka banget PUMA Deviate Nitro. Warnanya pink dan nyala terang. Selama ini kebanyakan sepatu olahraga warnanya boring-boring gitu ya, ini tuh keren. Terus latest technologynya itu bikin lari kaya didorong, jadi otomatis larinya lebih kenceng. Selain itu, desainnya bisa bikin kita kelihatan fashionable," jelas Kelly.

Yup, sepatu Deviate Nitro punya teknologi lapisan busa terbaru dari PUMA, yaitu NITRO dan INNOPLATE yang memberikan kenyamanan dan efisiensi ketika lari jarak jauh. Teknologi ini juga yang membuat Kelly merasa nyaman ketika melakukan long run.

"PUMA Deviate Nitro ini memang beda dari sepatu lain karena rasanya saat lari kita seperti didorong gitu. Jadi kaya ada tenaga tambahan pas lagi lari sehingga larinya lebih kencang. Desainnya sangat pink dan striking, aku sangat menyukai sesuatu yang berwarna dan striking karena bisa jadi pusat perhatian. Insole-nya tebal jadi nggak gampang capek saat digunakan berlari, kaki juga lebih terjaga. So, aku bisa lari lebih lama," ungkap Kelly lebih jauh tentang sepatu favoritnya.

Terlibat dalam Kampanye RUN PUMA, Kelly Ceritakan Pengalaman Menariknya

Bongkar Gaya Hidup Sehat ala Kelly Tandiono, dari Hobi Olahraga hingga Pemilihan Sepatu Favorit
©PUMA

PUMA Asia Tenggara memperkenalkan berbagai inisiatif untuk memicu perubahan dengan Deviate Nitro lewat kampanye terbaru, RUN PUMA. Konferensi persnya sendiri sudah diadakan pada tanggal 15 April 2021 lalu. Kampanye ini mempertemukan sekelompok pelari termasuk atlet nasional dan pelatih kebugaran dari seluruh wilayah Singapura, Malaysia, dan Indonesia untuk berbagi pengalaman pribadi dan testimoni mereka selama menggunakan Deviate Nitro.

Terlibat dalam berbagai kampanye PUMA, Kelly mendapatkan berbagai pengalaman menarik. Sayangnya, tahun ini masih dalam kondisi pandemi sehingga ia tidak mendapat kesempatan bertemu dengan ambassador lainnya.

"Terus terang kita syutingnya terpisah karena Covid-19, jadi kita harus mengikuti protokol kesehatan. Aku nggak sempet ketemu temen-temen lain dari Singapura dan Malaysia. Biasanya kalau lagi syuting campaign kita bareng-bareng seperti tahun-tahun sebelumnya di Singapura dan ketemu dengan ambassador dari Asia Tenggara. Itu seru banget sih karena kita jadi bisa bertukar pikiran dan bisa ngobrolin tentang itemsnya sendiri, experience waktu dipakai. So sad karena tahun ini nggak bisa ketemu sama temen-temen lain," lanjutnya.

Personal Tips dari Kelly buat yang Ingin Menekuni Olahraga Lari

Bongkar Gaya Hidup Sehat ala Kelly Tandiono, dari Hobi Olahraga hingga Pemilihan Sepatu Favorit
©PUMA

Di akhir sesi wawancara bersama tim Fimela, Kelly membagikan tips bagi yang ingin menekuni olahraga lari, yaitu mulailah dari baby steps.

"Pesan dari aku, ambisius boleh tapi kamu harus mulai dari baby steps. Jadi kalau teman-teman belum pernah lari atau ingin menekuni olahraga lari, kita harus tahu tubuh kita sendiri. Misalnya kita mau coba lari besok nih, coba dulu lari misalnya 2-3km sebelum lari 5km atau long run. Penting juga pemanasan sebelum dan sesudah lari karena itu akan meminimalisir tubuh dari cedera," saran Kelly.

Nggak lupa, Kelly juga memberi saran untuk menikmati olahraga yang dilakukan karena itu adalah untuk kesehatan tubuh.

"Tapi pada akhirnya, kita hanya perlu merasa senang karena kita olahraga untuk kesehatan tubuh. Jangan terlalu diforsir, kalau kecapekan istirahat aja besok dilanjutkan lagi. Dan hey, just enjoy the run!" pungkasnya.

Mau kembaran gaya bareng Kelly Tandiono dengan PUMA Deviate Nitro? Langsung saja beli produknya secara online dengan klik di sini.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela