Sukses

Entertainment

Abdee Slank Diangkat Jadi Komisaris Telkom Indonesia

Fimela.com, Jakarta Gitaris grup musik Slank, Abdee Negara dipercaya menjadi petinggi salah satu perusahaan 'plat merah' di Indonesia. Ia baru saja diangkat menjadi salah satu komisaris dari PT Telkom Indonesia tbk (Persero).

Pengangkatan Abdee Slank sebagai salah satu petinggi Telkom diputuskan oleh Erick Thohir selaku Menteri BUMN melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang berlangsung pada Jumat, (28/5/2021). Berbarengan dengan itu, Erick Thohir juga menunjuk beberapa nama lain di jajaran petinggi Telkom, termasuk mantan Menteri Riset dan Teknologi, Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utamanya.

Sampai berita ini ditulis, Abdee belum membuat pernyataan resmi tentang pengangkatannya sebagai Komisaris Telkom. Sementara itu, Slank di laman Twitter-nya hanya mengucapkan kata selamat. "Selamat @AbdeeNegara," ujarnya.

Kiprah di Belakang Panggung

Meski memiliki latar belakang musisi, namun kiprah Abdee di luar profesinya itu memang terbilang mentereng. Salah satu yang masih hangat ialah keikutsertaannya dalam tim pembentukan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pada tahun 2014 lalu.

Di samping itu, pria asal Donggala, Sulawesi Tengah tersebut juga sempat menjadi Ketua Gerakan Revolusi Mental (Inisiator Konser Salam 2 Jari) pada 2014, sebagai salah satu dukungannya terhadap pencalonan Jokowi sebagai Presiden kala itu.

Orang Penting dalam Kesuksesan Asian Games 2018

Nama Abdee juga secara tidak langsung pernah ikut mengharumkan nama bangsa ketika Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games pada 2018 lalu. Di situ, Abdee bertindak sebagai special advisor sekaligus produser theme song album Asian Games.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading