Butter BTS Kokoh Bertengger di Puncak Chart Billboard Hot 100

Nizar Zulmi03 Jun 2021, 11:08 WIB
Diperbarui 03 Jun 2021, 11:57 WIB
BTS. (Twitter/ bts_bighit)

Fimela.com, Jakarta BTS mengukuhkan eksistensinya di kancah musik internasional lewat single terbaru mereka, Butter. Pada 1 Juni 2021 lalu, Billboard memberi pengumuman menarik terkait single tersebut.

Butter masuk di chart Billboard Hot 100, yang merupakan salah satu kategori chart paling bergengsi. Banyak musisi dunia yang bersaing di sini, termasuk Olivia Rodrigo, Bruno Mars hingga Dua Lipa.

Dan pekan ini BTS dengan meyakinkan berada di posisi teratas. Butter sukses mengungguli Good 4 U dan Deja Vu, keduanya merupakan single dari penyanyi pendatang baru fenomenal, Olivia Rodrigo.

Kilas Balik

BTS
BTS (dok. Twitter @bts_bighit)

BTS punya rekam jejak yang membanggakan di chart Billboard. Mereka jadi grup tercepat yang pernah menempatkan empat lagunya di posisi nomor satu chart.

RM dan kawan-kawan butuh waktu 9 bulan untuk melakukannya. Sejauh ini single mereka yang berhasil memuncaki chart adalah Dynamite, Savage Love Remix, Life Goes On dan terakhir dari Butter.

Berjaya di Korea

BTS. (Twitter/ bts_bighit)
BTS. (Twitter/ bts_bighit)

Sukses di mancanegara, BTS juga begitu dicintai di negara asalnya, Korea Selatan. Pada 2 Juni kemarin, terbukti Butter sukses meraih kemenangan di ajang Show Champion di MBC TV.

Mereka berhasil mengungguli grup yang juga sedang on fire, seperti aespa dan NCT Dream. Ini menjadi kemenangan ketiga mereka sejak merilis Butter pada bulan lalu. 

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓