Sukses

Entertainment

Terinspirasi Lagu Fenomenal Payung Teduh, Film Akad Siap Tayang di Bioskop

Fimela.com, Jakarta Masih ingat dengan lagu Akad yang dipopulerkan oleh Payung Teduh beberapa waktu silam? Bagi pecinta musik tanah air, tentu saja sudah sangat terbiasa dengan lantunan bait lagu tenar yang diciptakan oleh Moh. Istiqamah Djamad (Is) tersebut.

Dan berangkat dari inspirasi lagu tersebut, maka digaraplah sebuah film dengan judul sama dengan lagunya. Ini merupakan bukti bahwa sineas Indonesia tak pernah berhenti dalam berkarya meski pandemi Covid-19 masih mengancam.

Dengan protokol kesehatan demikian ketat, akhirnya seluruh proses produksi film Akad telah berjalan dan diselesaikan sesuai rencana, dan sekarang siap untuk dinikmati seluruh pecinta film mulai September 2021 mendatang di bioskop seluruh tanah air.

Bintang Papan Atas

Film Akad sendiri akan menyuguhkan kualitas akting dari Indah Permatasari, Kevin Julio, Nino Fernandez, Debo Andryos, dan Jennifer Coppen serta tidak ketinggalan aktor senior Mathias Muchus, sebagai pemeran utama.

Dengan alur cerita yang mengharukan, film ini akan menghadirkan drama percintaan dan keluarga yangdibalut dengan komedi, yang akan menggelitik hati para penonton untuk merasakan kebahagiaan, kemarahan dan kesedihan secara lengkap.

Oleh sutradara Reka Wijaya, film Akad ini sengaja dikemas dengan sangat sederhana namun berkesan, dan pastinya harus menjadi film yang wajib ditonton setiap pasangan muda, atau mungkin yang belum memiliki pasangan untuk memiliki secercah harapan bahwa mereka bisa bertemu dengan belahan jiwanya dimanapun dan kapanpun.

“Para pecinta film tanah air, jangan lupa nantikan film AKAD pada seluruh bioskop di penjuru Indonesia," tutur Reka Wijaya.

Hidupkan Sektor Pariwisata

Produksi film Akad ini mengambil lokasi DPSP The Mandalika di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), diharapkan akan menghidupkan romansa para milenial masa kini juga tren road-trip yang semakin diminati untuk menjangkau lokasi-lokasi eksotik di tanah air.

Sekadari diketahui, film ini merupakan kolaborasi antara PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) The Mandalika, bekerjasama dengan IFI Sinema dan E-motion Entertainment serta didukung oleh Wuling Motor.

Berharap, film Akad ini akan menjadi karya film yang akan bisa menghidupkan kembali sektor pariwisata, otomotif, dan juga industri musik di saat yang bersamaan. "Mari dukung sinergi industri film dan industri pariwisata di Indonesia,” imbuh Reka Wijaya.

Rilis Teaser

Teaser film Akad baru saja diluncurkan dan dihadiri oleh Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti, Director of Sales PT SGMW Sales Indonesia Harry Kamora sebagai perwakilan Wuling Motor, Sutradara Reka Wijaya, Mathias Muchus dan Indah Permatasari.

"Film Akad adalah terobosan kreatif yang menjanjikan sinergi antara industri film dan sektor pariwisata, apalagi saat ini pemerintah terus mendorongkunjungan wisatawan domestik ke Mandalika, salah satu dari 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), dengan pemandangan alam yang mempesona serta udara segar, yang akan menjadi pengalaman berkesan,” kataDirektur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti.

“Kami sangat mengapresiasi semua pihak yang telah berkiprah dalam penggarapan film Akad. Profesionalisme para pemain, dan kru adalahpencapaian yang luar biasa dan harapannya film ini akan disambut antusias oleh seluruh pecinta film nasional, dan tidak kalah penting memacukebangkitan industri film, otomotif dan pariwisata tanah air,” tambah Director of Sales PT SGMW Sales Indonesia Harry Kamora.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading