Sukses

Entertainment

Peduli Pendidikan Anak Kurang Mampu, 6 Artis Ini Dirikan Sekolah

Fimela.com, Jakarta Dunia keartisan terkadang selalu dibentrokkan dengan dunia pendidikan. Dahulu kala, kalangan artis kerap disebut hanya menjual fisik saja dan mengesampingkan pendidikan. Namun sepertinya hal ini sudah tak lagi relevan.

Dewasa ini berapa banyak kalangan artis yang mulai peduli dengan pendidikan. Tak hanya untuk dirinya sendiri, namun juga orang lain. Mereka pun tergerak hati untuk mendirikan sekolah. Biasanya karena alasan ada anak-anak yang memiliki potensi namun tak memiliki biaya.

Lalu siapa saja artis-artis yang rela mendirikan sekolah demi pendidikan anak-anak kurang mampu? Berikut beberapa di antaranya.

Yuni Shara

Yuni Shara mendirikan sebuah sekolah PAUD bernama Cahaya Permata Abadi di Batu, Malang, Jawa Timur. PAUD ini didirikan untuk menyasar keluarga kurag mampu. Yuni sendiri mengambil uang SPP sangat murah namun dengan fasilitas pendidikan yang tak kalah dengan PAUD lainnya.

PAUD yang telah berdiri sejak 9 tahun lalu ini terdiri dari playgroup, TKA, TKB, dan penitipan anak. Sekolah semi formal milik Yuni Shara ini telah terakreditasi A dengan tenaga pengajar lulusan sarjana PAUD.

Cinta Laura

Cinta merupakan sosok cerdas. Lulusan Universitas Columbia New York dengan predikat cum laude ini pemilik Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) nya yang tinggi yakni 3.9. Ia juga memiliki kepedulian tinggi akan pendidikan.

Sebuah sekolah didirikannya melalui Yayasan Soekarseno Peduli yang menyumbangkan dana operasional pendidikan seperti gedung sekolah di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Dik Doank

Peduli dengan pendidikan dari kalangan kurang mampu, Dik Doank mendirikan sekolah bernama Sekolah Alam Kandank Jurank Doank di Jurangmangu, Tangerang Selatan, sejak tahun 2004.

Zaskia Adya Mecca

Meski jarang diekspos oleh media, Zaskia Adya Mecca diketahui memiliki sekolah dengan nama Taman Pendidikan Alquran Onine. Sekolahnya initelah berjalan semenjak 2018 lalu.

Alena Wu

Alena Wu memiliki sekolah di kawasan Senen, Jakarta Pusat yang bernama Alena Sahabat Anak (ASA). Sekolah yang berdiri sejak 2009 ini menyasar kalangan kurang mampu. Alena juga memiliki yayasan bernama Alena Free Foundation yang memiliki program sekolah gratis untuk anak kurang mampu.

Oki Setiana Dewi

Kepedulian Oki Setiana Dewi pada pendidikan islami ia wujudkan dengan mendirikan sebuah pesantren tahfidz Maskanul Huffadz yang sudah berdiri 5 tahun belakangan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading