Dari Turki, Ashanty Sampaikan Kabar Buruk Tentang Kesehatannya

Rivan Yuristiawan10 Jun 2021, 11:24 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 11:24 WIB
Ashanty

Fimela.com, Jakarta Aktris Ashanty belum juga pulang usai menjalani serangkaian liburan di Dubai, Uni Emirat Arab. Seusai liburan, ia bersama keluarga menyempatkan diri terbang ke Turki untuk memeriksakan penyakit Autoimun yang diderita. Namun dari Turki, ia menyampaikan kabar buruk terkait kesehatannya.

Kabar tersebut disampaikan Ashanty dalam unggahan video terbaru di channel YouTube The Hermansyah A6. Usai menjalani tes medis, Ashanty menyebut jika ia juga mengidap batu ginjal dengan ukuran yang cukup besar.

"Ada yang tidak baik nih hasilnya. Masa aku ada batu ginjal juga?" kata Ashanty.

Tak Boleh Langsung Operasi

Ashanty. (Foto: Instagram @ashanty_ash)
Ashanty. (Foto: Instagram @ashanty_ash)

Hal lain yang juga mengejutkan, usai mendapati adanya batu ginjal, ia tak disarankan untuk langsung melakukan operasi pengangkatan. Hal tersebut tentunya berbeda dengan metode pengobatan penyakit serupa di Indonesia yang lumrah dilakukan dengan operasi.

"Tapi di sini itu nggak boleh diambil, dioperasi, atau ditembak karena kamu ikutin 6 bulan minum air putih sebanyak-banyaknya dulu, baru nanti 6 bulan balik lagi buat cek," paparnya.

Ikut Aturan

Digelar Besok, Ini 6 Momen Ashanty dan Aurel Hermansyah Urus Persiapan Siraman
Aurel Hermansyah bakal gelar acara siraman besok, Jumat (18/3/2021). (Sumber: YouTube/The Hermansyah A6)

Mengetahui hal tersebut, Ashanty pun disarankan untuk mengonsumsi air mineral sekitar 3 liter per hari. Setelah itu dilakukan secara rutin selama enam bulan, barulah diputuskan tindakan selanjutnya terkait penyakit batu ginjal yang diidapnya.

"Kalau dia (batu ginjalnya) nggak hilang dan membesar, baru diambil. Karena aku belum mengalami sakit dan nggak ngalamin sakit sama sekali di bagian ginjal," terangnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela