Sukses

Entertainment

Main Serial Cerita Kita, Kevin Julio Dapat Banyak Pelajaran Soal Lingkungan dari Karakternya yang Unik

Fimela.com, Jakarta Kevin Julio kembali ke layar kaca. Kali ini, ia terlibat dalam serial edukatif garapan SCTV bekerjasama dengan BBC Media Action berjudul Cerita Kita.

Disebut serial edukatif, lantaran program yang tayang setiap hari Minggu itu tak hanya menghibur namun juga mengemas banyak informasi tentang isu-isu yang terjadi di lingkungan sekitar. Kevin pun mengakui mendapat banyak pelajaran baru tentang banyak hal usai berperan di serial tersebut.

"Saya senang banget bisa dapetin karakter di sini, salah satu yang paling kena di pikiran saya adalah tentang air. Saya baru tahu, baru dapat pengetahuan tentang air, bahwa di tahun 2040 kita kehabisan air bersih," ungkap Kevin Julio saat konferensi pers secara virtual, beberapa waktu lalu.

Jalan Cerita

Cerita Kita sendiri bercerita tentang lima sekawan yang mengalami banyak tantangan dalam kehidupan sehari-hari. Mereka harus menghadapi orangtua mereka, kusutnya kisah cinta, dan komunitas mereka sekaligus melihat bagaimana mereka menghadapi pertikaian, banjir, hingga kebakaran sambil menguntai asa satu sama lainnya. Berperan sebagai Bodo, Kevin Julio pun mengungkap karakter unik yang ia mainkan.

"Nama panjangnya Bodo Sejahtera, Bodo ini adalah anak harapan ibu yang awalnya merantau ke Jakarta untuk mendapatkan sesuatu tapi karena di Jakarta banjir, saya harus kembali ke kampung dan terlibat masalah karena isu lingkungan," paparnya.

Simbol Generasi Muda

Kevin pun menganggap, karakter Bodo yang ia perankan mewakili generasi muda yang sebetulnya bisa melakukan perubahan jika didukung oleh orang-orang sekitarnya.

"Sebenarnya Bodo ini adalah simbol generasi muda yang sebenarnya bisa punya suara untuk melakukan perubahan jika bersama-sama. Meskipun namanya Bodo, tapi ketika kita belajar, jadinya nggak bodoh," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading