Lagu BTS Raih Vote Terbanyak Diputar di Euro 2020, Tapi...

Nizar Zulmi07 Jul 2021, 13:08 WIB
Diperbarui 07 Jul 2021, 13:09 WIB
BTS

Fimela.com, Jakarta Euforia Euro 2020 akan mencapai puncaknya menuju babak final. Untuk menyulut kemeriahan, penyelenggara memilih beberapa lagu yang akan diputar di puncak acara.

Sejumlah lagu populer yang sempat ditampilkan antara lain Blinding Lights (The Weeknd), Adore You (Harry Styles), Kill My Mind (Louis Tomlinson) dan Butter (BTS). Hits anyar BTS ini jadi satu-satunya wakil Asia yang muncul dalam wacana tersebut.

Akun media sosial UEFA Euro 2020 membuat vote untuk diikuti para netizen. Jutaan vote pun masuk, dan menunjukkan Butter dari BTS sebagai peraih vote terbanyak. ARMY tentu merasa bangga, tapi...

Dipertanyakan

Euro 2020
Lagu untuk Euro 2020

Sebuah kebanggaan Butter akan diputar di Wembley Stadium, salah satu venue termegah dan ikonis di Inggris. Namun kekecewaan muncul karena rupanya ada empat lagu yang terpilih.

"Setelah hampir 4,5 juta suara, kami memiliki empat lagu untuk dimainkan oleh #vivostadiumdj di Wembley Stadium,” tulis akun UEFA. 

Pengumuman ini tidak sejalan dengan ekspektasi fans, karena sebagian besar orang mengira hanya pemenang vote-lah yang lagunya akan diputar. Keputusan UEFA dipertanyakan atas kebijakan tersebut.

Kritikan Fans

BTS. (Twitter/ bts_bighit)
BTS. (Twitter/ bts_bighit)

Banyak penggemar yang merasa UEFA memanfaatkan momen tersebut untuk mendulang popularitas semata. Karenanya sejumlah fans merasa tercurangi, dengan menulis beberapa kritikan di media sosial.

"Kenapa kalian membuat voting kalau keempat lagu akhirnya semua diputar. Kami sudah berusaha keras agar BTS menang, tapi kami tak melihat kegunaan dari sistem vote ini," kata salah satu fans di Twitter. Bagaimana menurutmu?

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela