Sukses

Entertainment

RM BTS dan Ravi VIXX, Dua Artis Pencetak Lagu Terbanyak di Korea

Fimela.com, Jakarta Budaya kerja keras di Korea Selatan menyeluruh di berbagai sektor, termasuk industri hiburan. Jika banyak orang melihat idol K-Pop yang sukses dan bergelimang harta seperti RM BTS, ada perjuangan ekstra keras yang mereka lakukan.

Pemilik nama Kim Namjoon ini beberapa waktu lalu dikabarkan telah membeli sebuah apartemen mewah jutaan dollar secara cash. Kekayaan sebesar itu salah satunya datang dari hak cipta atas karya musik.

KOMCA (Korea Music Copyright Association) belum lama ini mengungkap jika RM telah mendaftarkan hak cipta untuk 176 lagu ciptaannya. Angka tersebut menyamai musisi legendaris, PSY yang juga telah berkarier sekian tahun.

Jadi yang Termuda

Lahir pada 12 September 1994, RM jadi artis termuda yang masuk di daftar tersebut. Selama delapan tahun debutnya dengan BTS, ratusan lagu telah ia ciptakan untuk grup maupun mixtape solonya.

Pencapaian ini disambut hangat oleh para penggemar. Mereka menuliskan ucapan selamat dan dukungan melalui cuitan di Twitter, Sang leader jadi contoh yang membuktikan bahwa kesuksesan tidak datang dengan cara mudah.

Ravi VIXX Masih di Puncak

Sementara RM BTS dan PSY berada di urutan kedua, posisi puncak masih ditempati Ravi, personel grup VIXX. Data yang tercatat menunjukkan Ravi telah mendaftarkan hak cipta untuk 197 lagu yang ia tulis.

Ravi selama ini memang cukup banyak mengeksplor kemampuannya di bidang musik. Selain mencipta lagu untuk grup dan dirinya, ia juga menjadi produser dan songwriter untuk sejumlah penyanyi lain.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading