Sukses

Entertainment

Berat Badan Naik Usai Tinggalkan Penahan Nafsu Makan, Pesan Marshanda Buat Terharu

Fimela.com, Jakarta Menjaga berat badan jadi hal yang tidak mudah bagi sebagian perempuan. Salah satunya aktris dan bintang sinetron, Marshanda yang akhirnya memutuskan berhenti mengonsumsi peredam nafsu makan.

Ia menyadari obat-obatan tersebut punya dampak yang kurang baik terhadap kondisi tubuhnya sebagai pengidap bipolar disorder. Berat badan ibu satu anak ini pun naik, tapi tidak membuatnya insecure.

Marshanda membuat campaign untuk mencintai diri sendiri, 'My Body Is Perfect and I Love It'. Ia pun memvisualkan campaign tersebut dalam beberapa foto yang ia unggah di media sosial.

Kesehatan yang Utama

Menjaga bentuk tubuh, terutama bagi yang berkiprah di dunia hiburan tentu menjadi hal penting. Karenanya banyak yang nekat memenuhi ekspektasi orang dan abai terhadap kesehatan diri. Hal itu tidak berlaku bagi perempuan yang akrab disapa Caca ini.

"Setelah gue open up tentang kondisi gue yang udah memutuskan untuk stop konsumsi obat penahan nafsu makan, karena enggak baik untuk gue yang ada Bipolar Disorder dan bahaya untuk jantung," tutur Marshanda di kanal YouTubenya, Minggu (18/7/2021). 

"Banyak banget support yang gue dapet dan yang bilang kalau mereka merasa dikuatkan dengan keberanian gue untuk jujur dan tetep sayang dan nyaman sama diri sendiri. Walaupun challenging luar biasa untuk gue jaga berat badan supaya enggak gemuk," lanjutnya. 

Pesan Menguatkan

Komentar buruk kerap dihadapi Marshanda dengan penampilannya saat ini. Namun ia berusaha menyuarakan bahwa setiap orang punya kondisi berbeda, tapi setiap orang punya kebijaksanaan untuk tidak berkomentar buruk terhadap orang. 

"Jangan takut jujur pada dunia. Jadilah suara bagi mereka yang belum berani / belum berhasil menyuarakan dirinya dengan lantang," kata Marshanda.

"Lastly, sadarlah seberapa banyak kata-kata yang kita lontarkan yang menjatuhkan orang lain, seberapa kejam kita bisa bicara sama orang lain, segitu banyak juga kata-kata kejam & menjatuhkan yang sesungguhnya kita ucapkan ke diri kita sendiri," pungkasnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.

    Marshanda

What's On Fimela
Loading