Sukses

Entertainment

Cerita Tantri Kotak Sempat Sulit Dapat Rumah Sakit untuk Keluarga

Fimela.com, Jakarta Tantri Kotak menceritakan pengalaman sulitnya mencari rumah sakit untuk keluarganya. Apalagi, tiga diantaranya dinyatakan positif Covid-19.

Kabar tersebut diketahui dari akun instagram yang diunggah Tantri. Di situ dia menuturkan mengalami kondisi yang dirasakan banyak orang, seperti kesulitan mencari rumah sakit hingga melihat tenaga medis sibuk merawat pasien.

"Hampir dua tahun melihat media sosial dengan berita Covid-19. Akhirnya saya berada di posisi ini saat mendengar papa, mama dan adik saya positif," tulisnya.

"Kesulitan mencari rumah sakit, melihat sendiri para nakes yang kelelahan mengatur banyaknya antrian pasien. Astagfirullah," tambah Tantri Kotak.

Menunjukkan Momen

Dalam unggahannya, Tantri mengunggah dua foto dan satu video singkat. Foto pertama, dia memperlihatkan sibuknya para nakes di Rumah Sakit Budi Asih Cawang, Jakarta Timur yang sedang menangani pasien.

Foto yang kedua, dia memperlihatkan potret sang ibu yang sedang berbicara dengan nakes. Sedangkan video singkat tersebut memperlihatkan sang ayah yang baru saja turun dari mobil ambulance menuju rumah sakit.

Merasa Beruntung

Meski mengalami kesulitan di awal, Tantri merasa beruntung karena banyak yang membantunya hingga akhirnya kedua orang tua dan adik mendapatkan penanganan dari dokter.

"Di saat kebingungan, mencari rumah sakit, ada banyak informasi mengenai ketersediaan RS. Terima kasih teman-teman," ujar Tantri.

"Hari kalut itu bisa terurai satu persatu. Rasanya awan gelap yang ada di pikiran saya, mendadak timbul matahari dan bisa berpikiran jernih," kata pelantun Beraksi

Setelah mendapatkan penanganan dari dokter, Tantri semakin bisa bernapas lega karena kedua orang tuanya hanya mengalami gejala ringan, walaupun memiliki penyakit bawaan.

Tantri pun memilih agar kedua orang tuanya melakukan isolasi mandiri (isoman) dengan pantauan dokter dan ditemani suster, mengingat mereka sudah berumur. Sedangkan sang adik, dirawat di Wisma Atlet.

Berdoa untuk Semua

Kepada masyarakat yang kini juga tengah berjuang melawan Covid-19, Tantri memberikan doa agar bisa melewati cobaan ini dengan mudah.

"Semoga Allah sembuhkan sakitnya. Jika ada dari kalian ini yang sedang sulit, moga Allah permudah jalannya," ucap Tantri.

Vokalis Kotak itu juga tidak lupa berdoa untuk kesehatan para nakes yang saat ini berjuang di garda terdepan.

"Untuk para nakes, semangat ya. Saya tahu kalian lelah, semoga kesehatan selalu ada untuk kalian. Tenang, jangan panik. Insha Allah kita lewati bersama. Peluk erat untuk semuanya," tutupnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading