Sukses

Entertainment

Stress Hadapi Pandemi COVID-19, Ini Saran dari Nana Mirdad untuk Menanggulanginya

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 yang sudah berjalan lebih dari satu tahun tak dipungkiri menimbulkan banyak ketidakpastian dalam hidup. Tak jarang, hal itu juga bisa memicu stress yang akhirnya berdampak buruk bagi kesehatan. Hal itu juga yang sempat dialami oleh aktris Nana Mirdad.

Namun, sadar jika stress tak baik, ia pun mencoba melakukan beberapa hal untuk meminimalisir hal tersebut. Baginya, penting untuk melakukan stress management dengan hal-hal yang digemari.

"Di saat seperti ini kita pasti stress, tinggal gimana caranya kita melatih stress management. Bisa jurnaling, olahraga, konsumsi makanan yang baik, dan meditasi misalnya," ungkap Nana Mirdad.

Kurangi Pengaruh Negatif dari Luar

Berikutnya, yang juga penting untuk menghilangkan rasa stress akibat pandemi adalah mengurangi pengaruh negatif yang datang dari luar. Sebagai contoh, ia menyebut kabar-kabar hoax dan mengerikan terkait COVID-19 ada baiknya dihindari demi kesehatan mental masing-masing.

"Perbanyak baca-baca yang positif, jangan isi dengan berita-berita yang menakutkan terus krn itu penting untuk mental kita juga. Kita stay up to date tapi jangan sampai dunia kita itu-itu aja (tentang ketakutan)," paparnya.

Disiplin

Lebih lanjut, menurut Nana, jika sudah mendapatkan cara untuk merilis stress, yang kemudian harus dilakukan adalah menjalankannya dengan disiplin. Konsistensi akan hal tersebut menurut Nana bisa membuahkan hasil yang lebih dari sekedar menghilangkan rasa stress, tapi juga membuat pikiran jauh lebih positif.

"Ini semua hal yang harus kita lakuin dan butuh disiplin," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading