Stress Hadapi Pandemi COVID-19, Ini Saran dari Nana Mirdad untuk Menanggulanginya

Rivan Yuristiawan29 Jul 2021, 07:24 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 07:24 WIB
FOTO: Gaya Casual Nana Mirdad dengan Busana Putih, Tampil Menawan

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 yang sudah berjalan lebih dari satu tahun tak dipungkiri menimbulkan banyak ketidakpastian dalam hidup. Tak jarang, hal itu juga bisa memicu Stress yang akhirnya berdampak buruk bagi kesehatan. Hal itu juga yang sempat dialami oleh aktris Nana Mirdad.

Namun, sadar jika stress tak baik, ia pun mencoba melakukan beberapa hal untuk meminimalisir hal tersebut. Baginya, penting untuk melakukan stress management dengan hal-hal yang digemari.

"Di saat seperti ini kita pasti stress, tinggal gimana caranya kita melatih stress management. Bisa jurnaling, olahraga, konsumsi makanan yang baik, dan meditasi misalnya," ungkap Nana Mirdad.

Kurangi Pengaruh Negatif dari Luar

Genap 36 Tahun, Ini 7 Potret Nana Mirdad yang Tetap Awet Muda
Nana Mirdad (Sumber: Instagram/nanamirdad_)

Berikutnya, yang juga penting untuk menghilangkan rasa stress akibat pandemi adalah mengurangi pengaruh negatif yang datang dari luar. Sebagai contoh, ia menyebut kabar-kabar hoax dan mengerikan terkait COVID-19 ada baiknya dihindari demi kesehatan mental masing-masing.

"Perbanyak baca-baca yang positif, jangan isi dengan berita-berita yang menakutkan terus krn itu penting untuk mental kita juga. Kita stay up to date tapi jangan sampai dunia kita itu-itu aja (tentang ketakutan)," paparnya.

Disiplin

FOTO: Gaya Casual Nana Mirdad dengan Busana Putih, Tampil Menawan
Penampilan casual Nana Mirdad dengan busana putih sering kali curi perhatian netizen. Pasalnya, wanita 35 tahun ini terlihat begitu menawan meski menggunakan busana yang cukup sederhana. (Liputan6.com/IG/@nanamirdad_)

Lebih lanjut, menurut Nana, jika sudah mendapatkan cara untuk merilis stress, yang kemudian harus dilakukan adalah menjalankannya dengan disiplin. Konsistensi akan hal tersebut menurut Nana bisa membuahkan hasil yang lebih dari sekedar menghilangkan rasa stress, tapi juga membuat pikiran jauh lebih positif.

"Ini semua hal yang harus kita lakuin dan butuh disiplin," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela