Febby Rastanty Bicara Soal Kegagalan dan Caranya Bangkit dari Keterpurukan

Rivan Yuristiawan29 Jul 2021, 18:24 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 18:24 WIB
Febby Rastanty

Fimela.com, Jakarta Naik turun kehidupan lumrah terjadi pada setiap orang, tak terkecuali mereka yang berprofesi sebagai publik figur. Aktris muda Febby Rastanty pun bercerita tentang kegagalan dan caranya bangkit dari keterpurukan.

Saat berbincang dengan Cinta Laura Kiehl di YouTube Channel Puella ID, Febby mengaku termasuk pribadi yang rasional. Jadi, jika pun gagal dalam memenuhi ekspektasi dalam satu hal, ia langsung melakukan intropeksi atas kegagalan yang didapat.

"Aku orangnya lumayan rasional, misalnya aku nargetin 10 tapi aku misalnya cuma dapat 7, aku bukannya jadi sedih, aku introspeksi diri, 'kenapa bisa sampe 7 ya, mungkin ada yang salah'. Aku ubah energi sedihku menjadi positif, lebih ke arah introspeksi diri dan belajar dari orang lain," ungkap Febby Rastanty.

Bangkit

FOTO: Pesona Febby Rastanty Pakai Sweater Hitam
Wanita yang dikenal luas melalui debutnya bersama girlband Blink ini nampak sangat elegan mengenakan sweater hitam. Bahkan, tanpa ditambah dengan aksesoris apapun, Febby sudah nampak memukau. (Liputan6.com/IG/febbyrastanty)

Hal itu pun ia aplikasikan langsung ketika sempat gagal masuk jurusan kuliah yang diidamkan. Meski sedih, ia mengaku jika hal tersebut tak sampai berlarut dan berusaha mencari cara agar bisa kembali berjuang untuk masuk Fakultas Hukum Universitas Indonesia seperti yang diidamkannya sejak lama.

"(Gagal masuk Fakultas Hukum UI) Pertamanya aku nangis-nangis terus di kamar kayak sehari doang, abis itu kayak 'udahlah, gapapa, masuk UI bukan jalan satu-satunya untuk sukses, nggak masuk UI bukan berarti lo gagal kok'. Lagi sedih-sedih aku ke toko buku beli buku-buku motivasional gitu biar lebih bisa let go, 'ya udah gue udah kasih yang terbaik tapi Tuhan nggak kasih gue sekarang, mungkin tahun depan', ya udah aku nambahin skill baru, les Bahasa Inggris dan lain-lain," paparnya.

"Aku cuma ngukur kalau nilai aku bagus pasti aku bisa, padahal kan sebenernya terlalu banyak variasi-variasi soal yang harus inovatif, kreatif, jadi nggak cuma nilaimya bagus di tryout doang, tapi harus bener-bener ngulik itu soal sampai bener-bener bisa, dan aku cuma salah aja sih metode belajarnya," tambah Febby kemudian.

Sukses

FOTO: Gaya Febby Rastanty Pakai Outfit Off Shoulder, Tampil Feminin
Punya tubuh ideal, dara kelahiran 1996 ini sering tampil simpel dengan putfit off shoulder. Memperlihatkan pundak indahnya, Febby selalu dipuji cantik oleh penggemarnya.(Liputan6.com/IG/febbyrastanty)

Dan, benar saja, dalam percobaannya ujian di tahun berikutnya masuk Fakultas Hukum UI, Febby berhasil. Bahkan, kini ia pun sudah lulus dengan status Cum Laude dari pendidikan S1-nya itu.

"Aku yakin kalau aku dapat di UI tahun perama, mungkin pas udah di UI-nya aku jadi lebih menggampangkan kali ya," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela