Sukses

Entertainment

Febby Rastanty: Lebih Baik Gagal Daripada Nyesel

Fimela.com, Jakarta Banyak cara untuk memotivasi seseorang untuk terus berjuang menggapai mimpi. Sebagai publik figur, aktris Febby Rastanty pun sadar jika suaranya dapat memberikan masukan untuk para penggemarnya. Untuk itu, ia pun menyampaikan pesan positif sebagai motivasi generasi muda.

Berdasarkan pengalamannya yang sempat gagal mewujudkan mimpi masuk Fakultas Hukum Universitas Indonesia di kesempatan pertama, Febby berujar jika kegagalan bukan lah akhir dari perjuangan. Bahkan, ia menegaskan lebih baik merasakan gagal ketimbang menyerah sebelum mencoba.

"Coba aja dulu, karena menurut aku lebih baik kamu sedih karena gagal daripada kamu nyesel karena nggak pernah nyoba," ungkap Febby Rastanty pada Cinta Laura di YouTube Channel Puella ID.

Percaya Rencana Tuhan

Lebih lanjut, mantan personel girlband Blink itu pun mengatakan jika segala sesuatu yang diupayakan tetap berujung pada ketentuan Tuhan. Jika gagal pada suatu hal, wajib hukumnya untuk percaya jika Tuhan punya rencana lain yang lebih baik untuk ditemukan.

"Kalo udah ngasih 100 persen dan ternyata gagal, percaya Tuhan bakal nge-direct lu ke arah yang lebih baik untuk lu," lanjutnya.

Banyak Pintu Lain

Hal berikutnya yang menurut Febby Rastanty penting untuk ditanamkan dalam diri adalah banyai rencana Tuhan yang tak terduga. Jika berserah pada takdir Tuhan, maka akan banyak hal-hal baru yang tak disangka untuk mengantarkan seseorang ke jenjang kesuksesan hidup.

"Keberhasilan dan nilai diri kalian nggak bisa cuma diukur dari nilai (akademis). Satu jalan ketutup, masih ada 999 ribu jalan lain yang kebuka, aku yakin. Berserah diri aja sama Tuhan dan aku yakin Tuhan bisa nge-redirect ke arah yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading